10 Tewas, Empat Cedera Dampak Ledakan Tambang di Sawahlunto

oleh -55 views
Ledakan lubang tambang di Sawahlunto 10 korban tewas sudah dievakuasi, Jumat 9/12-2022. (dok)

Sawahlunto, –Update terkahir hari ini di lokasi ledakan lubang tambang di Kota Sawahlunto, satu korban masih dicari sampai sore tadi.

Ledakan lubang tambang batu bara milik PT Nusa Alam Lestari (NAL) Jumat pagi, sembilan orang tewas. Tapi dari pencarian ditemukan satu lagi korban tewas.

“Informasi terakir dari lapangan korban meninggal 9 orang, satu lagi dalam pencarian, tapi senja ini saya diinfokan, satu orang yang tertimbun sudah ditemukan, total korban dari peristiwa pilu 10 orang meninggal dengan kondisi mengenaskan, ” ujar Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas menifokan update kejadian ledakan tambang di Sawahlunto, Jumat 9/12-2022.

Sedangkan korban cedera empat orang, satu luka parah dan 3 luka ringan.

“Total korban peristiwa ledakan tambang tadi pagi 14 orang, 10 meninggal dunia dan 4 korban cedera, korban cesera ringan dan parah dirawat di RSUD Sawahlunto,” ujar HM Nurnas.

HM Nurnas prihatin dan berduka atas ledakan tambang di Sawalunto Jumat pagi tadi itu.

“Saya turut berduka atas peristiwa ledakan tambang di Sawahlunto tadi. Korban meninggal, mereka adalah pahlawan yaitu pahlawan keluarga yang mencari nafkah lewat pekerjaan yang berbahaya itu,” ujar Nurnas

Peristiwa ledakan tambang di Sawahlunto tadi telah menjadi berita nasional dan daerah. Peristiwa ledakan tambang di Sawahlunto itu sudah berulang kali terjadi.

Terbesar pada 2009 yang menewaskan 33 pekerja tambang. (adr)