12 Tahun Sudah Usia FKAN Pauh IX Kuranji

oleh -933 views
Wawako Padang Emzalmi putera asli Pauh IX Kuranji hadiri 12 tahun FKAN daerah tersebut, Minggu 14/5
Wawako Padang Emzalmi putera asli Pauh IX Kuranji hadiri peringatan 12 tahun FKAN daerah tersebut, Minggu 14/5

Padang,—Hari ini sudah 12 tahun usia

Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meski usia masih sangat remaja kalau ukuran umur manusia, tapi eksistensi forun ini cukup diakui oleh warga di Pauh Kuranji maupun perantau daerah itu.
Peringat 12 tahun FKAN Pauh IX Kuranji dihadiri Wakil Walikota Padang Emzalmi yang termasuk anak nagari Pauh IX Kuranji, peringatan milad mengusung tema “Tiada Henti Membangun Nagari”.
“Tema yang kita usung ini sesuai komitmen anak nagari Pauh IX Kuranji. Bersama-sama kita optimis dalam membangun nagari ini dan selalu menjaga kekompakan bersama,” ujar Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman di Lapangan Medan Bapaneh, Kerapatan Adat Nagari (KAN), FKAN Pauh IX Kuranji, 14/5.
Evi Yandri menyampaikan, dalam membangun nagari tidak hanya dilakukan pada bidang insfastruktur saja. Namun, harus juga dilakukan pada bidang fisik, mental dan sipiritual masyarakat.
“Kita juga harus membangun fisik yang kuat dan jiwa yang sehat.Tidak hanya itu, kita juga harus selalu membangun kebersamaan, kekompakan dan kepedulian,” katanya.
Membentengi generasi dengan spiritual kata Evi Yandri wajib dilakukan, kedepan banyak generasi baru yang akan menjadi generasi penerus nantinya.
“Kita optimis dalam menciptakan generasi yang dapat membanggakan nagari Pauh Sembilan Kuranji dan juga Kota Padang. Harus kita lakukan sejak dini, karena apa, mereka semua adalah calon pemimpin yang akan tampil di masa depan,”ujarnya.
Tidak hanya itu, kegiatan membangun nagari dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan sudah bisa membentengi dan membentuk karkater jiwa generasi muda sebagai modal baginya di masa mendatang.
“Kita sekarang sangat miris melihat generasi muda dirasuki oleh pengaruh negatif. Jadi mulai saat ini kita bentengi diri mereka dari pengaruh narkoba, judi, minuman keras dan lainnya, karena mereka adalah generasi penerus nagari, kota dan bangsa serta negara inj,”ujarnya.
Terkait FKAN sendiri Evi Yandri bertekad menjadi wadah bersatunya warga anak nagari uni terutama diperantauan.
“Saat ini sudah berdiri FKAN perwakilan Jakarta dan Bengkulu, yang diperuntukkan buat anak nagari, di Perantauan,”ujarnya. (rilis)