13 Hand Traktor Diserahkan untuk Nagari Ketaping

oleh -43 views
Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas serahkan 18 hand traktor kepada kelompok tani di Padang Pariaman, Rabu 15/5 (foto: fpd-sb)

Padang Pariaman,—Anggota DPRD Sumbar asal pemilihan Padang Pariaman-Kota Pariaman HM Nurnas serahkan 18 unit hand tractor kepada kelompon tani di Padang Pariaman.

“Dari 18 uni, 13 hand tracktor untuk kelompok tani di Nagari Ketaping Padang Pariaman,”ujar HM Nurnas Kamis 16/5 di Padang.

Lima unit hand traktor lain diperuntukan untuk Nagari Pasie Laweh tiga unit dan dua unit untuk kelompok tani  di Nagari Salibutan.

18 hand traktor ini berasal dari bantuan aspirasi wakil rakyat DPRD Sumbar periode 2014-2019.

18 hand traktor untuk kelompok tani

“Aspirasi ini didapat saat serapan reses anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat, dan dianggarkan di APBD Sumbar 2019 programnya di Dinas Pertanian, bentuk Bantuan Hibah ke Kelompok Tani,”ujarnya.

Besaran anggaran disediakan APBD kata HM Nurnas Rp 495 juta dan kedepan menurut Nurnas sesuai dengan program Pemprov Sumbar.

Suasana penyerahan hand traktor di Padang Pariaman Rabu 15/5. (foto: fpdsb)

“Dan untuk tahun depan program hand traktor dan infrastruktur lainnya seperti saluran irigasi petani (banda sawah),”ujar HM Nurnas yang kembali terpilih sebagai wakil rakyat Padang Pariaman-Pariaman untuk DPRD Provinsi Sumbar periode 2019-2024.

Nurnas mengakui saat penyerahan kewajiban atas aspirasi, banyak petani di daerah pemilihan mengeluh akibat sendimen sudah meninggi di saluran irigasi sekunder Anai 1.

Akibat sendimen itu air mengecil, juga disampaikan perlu perbaikan saluran irigasi sekunder yang sudah banyak bocor.

“Ini menjadi tanggung jawab kami selaku wakil rakyat dari Dapil Padang Pariaman-Kota Pariaman untuk memperbaiki bersama dengan pemerintah daerah, sekaligus menjadi PR tugas DPRD Sunbar periode berikut,”ujar Nurnas.

(rilis: fpdsb)