1704 PPDP Turun Data 634197 Warga Padang

oleh -699 views
oleh
699 views
PPDP KPU Padang turun serentak melakukan Coklit secara nasional mulai Sabtu 20/1 hingga 18/2 mendatang. (foto wanteha)
PPDP KPU Padang turun serentak melakukan Coklit secara nasional mulai Sabtu 20/1 hingga 18/2 mendatang. (foto wanteha)

Padang,—Hari ini sebanyak 1604 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) turun mendata 634197 warga Padang tersebar di 11 Kecematan dengan program Coklit (pencocokan data dan penelitian) dalam rangka Pilkada Padang 27 Juni 2018 nanti.

Ketua KPU Padang Sawati mengatakan Coklit merupakan program pemutakhiran data ke masyarakat serta langsung mengunjungi satu persatu rumah calon pemilih pilkada 2018.

“Selain pencocokan juga melakukan sosialisasi langsung ke 634.197 warga Padang yang tercatat dalam daftar potensial pemilih pemilu ( DP4 ) kegiatan pencocokan dan penelitian ( coklit ) ini dilakukan serentak secara nasional, hari in,”ujar Sawati Sabtu 20/1.

Coklit sendiri dilakukan dengan metode sensus, PPDP juga menjadi agen sosialisasikan Pilkada Padang langsung bertatap muka dengan pemilih.

“Pelaksanan ini mulai 20 Januari sampai 18 Februari,”ujarnya.

Darwin Amir warga di Kelurahan Lolong Belanti Padang Utara menjadi sasaran Coklit PPDP Sabtu siang tadi mengapresiasi metode Coklit Pilkada ini.

“Terimakasih pada ketua KPU dan petugas PPDP yang mendatangi rumahnya, adanya kunjungan langsung ini sangat bermanfaat dan sangat penting untuk urusan akurasi data pemilih di Pilkada Padang nanti,”ujar pria berporefesi dosen di Padang ini.

Sementara warga Padang Barat yang juga Rektor Unes Padang Andi Mustari mengatakan ada probelem yang mesti dipecahkan oleh KPU dan Pemko Padang yaitu soal KTP mahasiswa.

“Soal KTP mahasiswa menjadi problem yang belum terpecahkan saat ini, karena mahasiswa yang berada di Padang ini kebanyakan KTP luar daerah, jadi saya menghimbau dan meminta mereka itu memilih di daerahnya masingbmasing. mestinya sesuai aturan mahasiswa luar daerah menuntut ilmu di Padang harusnya menjadi warga Padang otomatis,”ujarnya.

Ketua KPU Sawati menghimbau masyarakat agar bisa ikut berpartisipasi dan membantu kedatangan petugas PPDP dalam kegiatan yang dilakukan secara nasional hari ini dan bisa mendapatkan data yang valid pemilih Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Mohon berikan data yang benar ke petugas kami, dan jangan tutup pintu rumah saat PPDP datang berkunjung,”ujarnya. (wanteha).