179 Kepsek dan 1 Kepala SKB se Solok Selatan Dikukuhkan

oleh -182 views
Bupati Solok Selatan lantik 179 Kepala Sekolah se Solok Selatan, Senin 21/2-2022. (dok/ddkampai)

Padang Aro – “Keberhasilan siswa siswi sebagai generasi penerus dan sebagai bibit Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Daerah Solok Selatan ada di tangan Bapak Ibu semuanya,” itulah harapan Bupati Solok Selatan H Khairunas sat melantik dan mengukuhkan 179 Kepala Sekolah (Kepsek) dan 1 Kepala SKB, di Aula Sarantau Sasurambi, Senin 21/2-2022.

Bupati juga tegaskan untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai garda terdepan dalam bidang pendidikan yang lebih profesional.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya untuk mempersiapkan kaderisasi dan peningkatan mutu kepala sekolah dan guru melalui program sekolah penggerak.

Adapun kepala sekolah yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi dan assesment oleh tim Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Solok Selatan.

Berdasarkan hasil tersebut kata H Khairunas dan surat usulan atau rekomendasi dari Dinas Pendidikan melalui BKPSDM.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bidang pendidikan merupakan salah satu wujud visi dan misi bupati dalam pengembangan sumber daya manusia, karena pembangunan suatu daerah tidak hanya diukur dari pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi peningkatan indeks sumber daya manusia menjadi indikator keberhasilan suatu daerah.

“Kita ingin berbenah dan memperbaiki kualitas pendidikan, salah satunya dengan rotasi dan mutasi kepala sekolah SD, SMP se- Solok Selatan. Dengan adanya perubahan ini diharapkan akan membawa perubahan bagi dunia pendidikan kedepanya,” ujar Bupati.

Pada pelantikan kepala sekolah dan kepala SKB, Bupati H Khairunas turut didampingi Wakil Bupati H Yulian Efi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Pemkab Solok Selatan. (dd kampai)