2018 Dana Desa Naik Jadi Rp 120 T, Masyarakat Jangan Salah Pilih di Pilwanag Serentak

oleh -650 views
oleh
650 views
H Febby Dt Bangso ajak perantai Gurun untuk sato sakaki bangun Gurun Sungai Tarab Tanah Datar, Sabtu 30/9 di Peringatan 55 Tahun Ikatan Keluarga Gurun Saiyo di Cijantung Jakarta.(foto: dok)
Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso aja masyarakat nagari cerdas pilih Walinagari pada Pilwanag serentak, Rabu 12/7 di Bukittinggi.

Bukittinggi,—Ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso yang juga Tenaga Ahli Kebijakan Strategis Mendes PDTT, mengingat masyarakat nagari di Sumbar tidak salah pilih pemimpinnya pada Pilwanag serentak tahun ini.

“Jangan salah pilih dan jangan cuek, karena Dana Desa atau Nagari APBN 2018 nain menjadi Rp 120 T, Pemilihan Wali Nagari (Pilwabag) serentak di Agam dan Tanah Datar, ajang demokrasi masyarakat, jangan sampai salah pilih pemimpin,”ujar Febby di sela-sela persiapan pembukaan Rakor Forum Perguruan Tinggi Pedesaan di Kota Bukittinggi, 12/7.

Febby menyatakan pemimpin Nagari yang terpilih tentu akan menjadi pelaksana dari miliaran dana desa/dana nagari, prediksi Febby Dt Bangso, Walinagari baru pada 2018 nanti mengelola sekitar Rp 2-3 Miliar dana nagari.

“Masyarakat di nagari, pemilik suara jangan cuek terhadap Pillwanag ini harus proaktif mengikuti dan mengawasi prosedur, soalnya sejak dana desa ada di era Jokowi ini, jabatan kepala desa atau wali nagari di Sumbar seksi, pilihlah pemimpin yang tulus mengabdi dan membangun nagari,”ajak Febby.(wandi)