2020 Harus Lebih Optimis

oleh -231 views
Hadapi 2020 harus lebih optimis kata Ketua DPD RI dihadapan Bankir se Jatim, Selasa 17/12 (foto: dok/setjen-dpdri)

Surabaya,—Ketua DPD RI LaNyalla sebar virus optimis ke seluruh bankir se jawa Timur, Selasa 17/12 di Surabaya.

LaNyalla mengajak semua kalangan untuk optimistis menyambut tahun 2020 yang sering disebut sebagai tahun ketidakpastian.

”Indonesia adalah negara yang punya potensi yang demikian besar, dan pasti akan menjadi negara maju dan sejahtera, jika dikelola dengan tepat, sesuai dengan karakter bangsa ini. Kita harus percaya diri, harus lebih optimistis menghadapi tantangan sesulit apapun,” ujarnya.

LaNyalla yakin, dengan sinergi dan inovasi berkelanjutan, Indonesia akan sukses menjadi negara dengan kekuatan ekonomi nomor 7 dunia pada 2030 sebagaimana riset Global McKinsey.

”Dan kemudian Indonesia tercinta ini akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi peringkat ke-3 pada tahun 2050,” kata LaNyalla.

Terkait perekonomian Jawa Timur, LaNyalla juga yakin akan tetap stabil dan tumbuh secara berkelanjutan. Pada triwulan III/2019, pertumbuhan ekonomi Jatim 5,32 persen.

”Saya berharap, BI Perwakilan Jatim terus menyumbangkan pemikiran dan kontribusi dengan serius, agar provinsi ini tetap menjadi provinsi dengan capaian pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional, seperti selama ini telah dicapai,” beber LaNyalla.

LaNyalla mendorong BI untuk terus terlibat aktif dalam memperkuat kebijakan moneter dan pengendalian inflasi di Jatim dengan ikut mendorong pengembangan UMKM, mendorong ketersediaan instrumen pembiayaan, inklusi keuangan, serta bantuan teknologi finansial. (*rilis: setjen/dpdri)