23 Anggota AJI Padang Lolos Seleksi, Hendra Makmur: Selamat Begabung

oleh -66 views
23 jurnalis jadi Anggota AJI Padang, Sabtu lalu dilantik. (dok/aji-pdg)

Padang,– Junalis dari berbagai media secara resmi bergabung menjadi anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang.

Kehadiran mereka akan memperkuat perjuangan Tripanji AJI, yaitu kebebasan pers, profesionalisme dan kesejahteraan jurnalis.

Ketua AJI Padang Adil Ikhlas menyebut, 23 jurnalis itu telah melewati proses seleksi selama tiga bulan. Jumlah itu tercatat sebagai yang terbanyak sejak AJI Padang berdiri pada 2004, serta menunjukkan tingginya minat jurnalis di Sumbar untuk bergabung dengan AJI.

23 anggota baru AJI tersebut dikukuhkan pada Sabtu 9/10-2021 malam, di kawasan perkemahan, Sungai Lareh, Padang dengan protokol kesehatan covid-19.

Pengukuhan juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi AJI Indonesia, Hendra Makmur, beserta senior dan Pengurus AJI Padang.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi AJI Indonesia, Hendra Makmur berpesan agar anggota AJI Padang bisa menjadi pelopor kemerdekaan pers, terutama di daerah-daerah.

“AJI adalah organisasi yang vokal dalam mengadvokasi kasus-kasus seperti kekerasan terhadap jurnalis, atau pembungkaman terhadap media,” ujar salah satu pendiri AJI Padang ini, dikutip dari siaran pers AJI Padang.(rls)