25 Anggota PPK se Payakumbuh Dilantik

oleh -298 views
oleh
298 views
Ketua KPU Payakumbuh lantik PPK, Rabu 4/1-2022. (ilhm)

Payakumbuh,—Sejumlah 25 orang anggota badan Adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di bawah hierarki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, dilantik dan disumpah oleh ketua KPU Payakumbuh Haidi Mursal.

Pelantikan dilaksanakan di aula Hotel Mangkuto Kota Payakumbuh, Rabu 4 Januari 2023. Haidi Mursal didampingi para koleganya Ade Jumiarti Marlia, Netti Payoka, Noval Ardi dan Nina Trisna. Turut hadir Sekretaris KPU Kota Payakumbuh Beni Mustika dan Staffnya.

Haidi Mursal menegaskan agar anggota PPK yang telah dilantik untuk segera bekerja sungguh-sungguh sebagai penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan.

”Tugas penyelenggara pemilu 2024 yang tertumpang pada PPK sangat berat. Saudara-saudara yang saat ini dilantik kami harapkan segera cepat menyesuaikan diri dengan tugas ini. Segeralah mengupgrade diri dengan membaca dan memahami aturan perundang-undangan,”ujar Haidi Mursal.

Haidi Mursal juga memberi arahan agar PPK yang telah dilantik diminta untuk menyelenggarakan pemilu dengan jujur, adil dan terbuka. Untuk itu PPK harus memahami aturan.

“Saudara harus membaca aturan sesuai tugas PPK. Perlu membangun kerjasama dengan pemerintah di tingkat kecamatan. Melakukan diskusi dengan rekan-rekan PPK di Kecamatan. Mulai minggu ini tugas PPK sudah langsung berjalan,” ujarnya

Pelantikan PPK dihadiri Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda, menyampaikan bahwa perlu sinergi yang kuat antara KPU, PPK dan jajaranya serta Bawaslu dan jajarannya maupun pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami dari pemerintah mengucapkan selamat kepada yang dilantik. Bekerjalah secara profesional, pastikan hak pilih masyarakat dan persentase partisipasi pemilih dalam Pemilu serentak 2024 nanti bisa meningkat.” ujar Rida.

Pelantikan PPK se.Payakumbuh  juga dihadiri Ketua Bawaslu Payakumbuh, Suci Wildanis, Kapolres Payakumbuh, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Kemenag.

Inilah Anggota PPK dilantik, Rabu 4/1-2023::

Payakumbuh Barat

TRY RENGGA PUTRA, REZI FIRDAUS, M. ARIFUL FIKRI, DWI DHAFA MAULANA, TRIHARDIKA BESTARI, TAUFIK HIDAYAT.

PAYAKUMBUH UTARA:

YULIANDRI PUTRA, MARDESRA SURYADI, DESEMDA PUTRA, ISRAR, YONNI SAPUTRA.

PAYAKUMBUH TIMUR:

BUNGA OKTARIA, YESSI SUSANTI, AKMAL SAPUTRA, TANTYO CIPTA ADI, BENI HARJA.

LAMPOSI TIGO NAGARI:

WALID AFEBRI RAMOS, DINI JANNATUL PUTRI, AFRICON, DASRIZAL, RIZKI KURNIAWAN.

PAYAKUMBUH SELATAN:

PERMATA BUDI, ABDUL AZIZ, NOVERIAL RAHMAIL, FIRDAUS, ALWI SAPUTRA.

(ilhm)