Mantap, 31 Maret Pasar Rakyat Pariaman Diresmikan Presiden

oleh -768 views
oleh
768 views
Pasar Rakyat Pariaman diiresmikan Presiden 31 Maret 2021. (foto: kominfo-prm)

Pariaman,—-Walikota Pariaman Genius Umar pastikan pasar Pariaman akan diresmikan Presiden Jokowi 31 Maret 2021. Hal itu dipastikan usai diterimanya surat balasan dari Menteri Sekretaris Negara perihal kesiapan Presiden Jokowi meresmikan pasar Rakyat Pariaman.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno untuk kehadiran Presiden RI dalam peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, dan Alhamdulillah, Mensesneg sudah membalas surat kami tersebut dan bapak Presiden bersedia untuk hadir dan meresmikan,”ujar Genius Umar, usai berdialog dengan menteri Perdagangan di Jakarta, Kamis, 11/2.

Lebih jauh Genius mengatakan Surat Mensesneg Nomor B-70/M/Sesneg/D-2/HL.02.02/01/2021 pertanggal 29 Januari 2021, yang ditandatangani langsung oleh Mensesneg, Pratikno ditujukan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), perihal Pemberitahuan Kehadiran Presiden RI dalam Peresmian Pasar Rakyat kota Pariaman.

Pada Kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi mendukung peresmian pasar rakyat Kota Pariaman.

“Kami menyambut baik, di mana program ini merupakan program prioritas presiden, yaitu revitalisasi pasar tradisional,” tuturnya.

Menurut mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat ini, pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional diperlukan untuk mendukung kenyamanan kegiatan belanja masyarakat. Dengan begitu, aktivitas perdagangan domestik di pasar tradisional kian nyaman dan kondusif.

“Semoga pasar rakyat kota Pariaman dapat menggeliatkan perekonomian yang ada di daerah, dimana disaat kita masih dilanda pandemic Covid-19 yang mengakibatkan ekonomi kita melambat, kehadiran pasar ini nantinya akan menjadi pengungkit kebangkitan ekonomi khusunya di Kota Pariaman,” tutupnya. (kominfo-prm)