34 TSR Padang Pariaman Akan Menyapa Jemaah Masjid di 103 Nagari dan 17 Kecamatan

oleh -535 views
oleh
535 views

Parik Malintang – 34 Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan menyapa jama’ah masjid dan mushalla di 103 nagari di 17 kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.

Ungkapan di atas disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis saat memimpin rapat sosialisasi pelaksanaan Safari Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M, pada Kamis (14/03), bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Setda) di lantai 2 Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, bahwa TSR juga dilengkapi dengan TSR kusus Bupati dan Wakil Bupati. Demikian juga katanya, Padang Pariaman juga akan menerima TSR Pemprov Sunatera Barat di beberapa masjid/mushalla.

“Ya, tahun ini kita akan turunkan 34 Tim Safari Ramadhan Pada 120 Mesjid dan Mushala se Kabupaten Padang Pariaman,” terangnya menambahkan.

Adapun tujuan pelaksanaan kunjungan TSR ini, selain untuk menjalin silaturahmi pemerintah dan masyarakat, katanya, Tim juga akan menyalurkan bantuan pembangunan sebesar Rp 7,5 juta untuk diserahkan ke Masjid dan Mushalla yang dikunjungi tersebut.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Padang Pariaman untuk menyampaikan pencapaian pembangunan yang telah dilakukan, yang sedang dikerjakan maupun yang yang akan di programkan pada tahun ini dan masa mendatang,” sebut Rudy mengakhiri.

Dalam rapat sosialisasi tersebut juga diberikan kepada seluruh OPD dan unsur yang hadir buku pedoman pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M yang diterbitkan oleh Bagian Kesra Setda Padang Pariaman.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesra Zainil, Kepala OPD dan Kabag, serta Camat se Kabupaten Padang Pariaman.(**)