37 Siswa SMKN 1 Sintoga Peroleh Beasiswa PIP jalur DPR RI, Adrian Yuswandi: Tidak terkait Caleg ya..

oleh -1,112 views
oleh
1,112 views
Adrian Tuswandi, Caleg Partai Ummat Dapil Sumbar II DPRD Sumbar (baju hitam) menemui Kepsek SMKN 1 Sitonga, Selasa (5/12).(doc)

Padang Pariaman,— Belum dicoblos karena belum jadwal Pemilu 2024, tapi Caleg Partai Ummat Dapil Sumbar II DPRD Sumbar sudah bantu siswa dapat Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

“Masya Allah, memang Caleg Partai Ummat, Adrian Tuswandi sosok yang tak memantang dalam mencari peluang menolong banyak orang,”ujar Handra saat tahu Adrian ke Padang Pariaman untuk mengurus proses pencarian beasiswa PIP di SMKN 1 Sintoga.

Adrian biasa disapa Toaik ini, memang memohon kepada pengampu program seorang anggota DPR RI Komisi X Hj. Lisda Hendrajoni untuk bantu siswa di Padang Pariaman.

“Allhamdulillah, sementara ada 37 siswa di SMKN 1 Sintoga lolos Beasiswa PIP dari anggota DPR RI,”ujar Adrian Tuswandi.

Adrian yang juga Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) mengatakan pengurusan pencairan untuk 37 anak di SMAN 1 Sintoga adalah surat keterangan dari Kepsek dan formulir yang berisikan nomor Hp siswa atau orang tuas siswa untuk verikasi ke Bank BNI.

“Oh ya, ini murni menolong, jangan kaitan dengan Caleg Mencaleg ya,”ujar Adrian kepada wartawan usai menemui Kepsek dan Wakasek Kesiswaan SMKN tersebut, Selasa siang tadi.

Pihak sekolah sangat merespon positif adanya siswa mereka mendapatkan PIP dari Anggota DPR RI. Bahkan orang tua siswa mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI dan terima kasih atas bantuan Adrian Tuswandi yang mau menjadi penghubung sehingga anak mereka dapat Beasiswa PIP.

“Allhamdulillah, terima kasih DPR RI dan Pak Adrian, beasiswa ini sangat membantu anak kami,”ujar Siska satu dari 37 orang tua siswa penerima Beasiswa PIP gelombang kedua tahun 2023. (***)