40 Tahun IKADI, S Budi Syukur Pamit untuk Dipilih Kembali

oleh -156 views
Ketua IKADI S Budi Syukur serahkan penghargaan kepada tokoh masyarakat berjasa di Komplek Aur Duri Indah Padang Timur, Senin 16/5-2022! (dok)

Padang,— 40 tahun Ikatan Keluarga Aur Duri Indah (IKADI) diperingati dengan syukur dan silaturahmi Senin 16/5-2022 di Masjid Baitul Haadi Aur Duri Indah.

Halal Bihalal IKADI spesial karena dihadiri Camat Padang Tinur Siska, Kapolsek Padang Timur Kompol Afrides, Danramil, Ketua Dewan Masjod Padang Timur.

“Selamat Idul Firri 1443 H, mohon maaf lahir dan bathin kami haturkan kepada handai taulan atas nama pribadi maupun mewakili Pengurus IKADI. Dua periode memimpin IKADI tentu banyak kekurangan dan kelemahan, banyak harapan warga Aur Duri Indah tidak terealisasikan untuk itu di bulan Syawal ini saya sldan segenap pengurus mohon dimaafkan,”ujar S Budi Syukur Datuk Bandaro Jambak.

Pada peringatan Harlah IKADI, S Budi Syukur juga pamit kepasa waraga Aur Duri Indah.

“Hari ini di hari jadi IKADI ke 40 tahun, saya S Budi Syukur Datuk Bandaro Jambak telah dua periode memimpin IKADI, di halal bihalal ini kita tentu akan memilih Ketua IKADI yang baru untuk memimpin kita warga untuk 4 tahun kedepan,” ujar Budi Syukur.

Sudah 10 ketua selama IKADI berdiri, delapan sebelumnya menjabat satu periode. S Budi Syukur menjadi ketua dua periode, dan selama 40 tahun pula sasusah sasanang warga Aur Duri Indah terjalin dalam kekompakan dan soliditas ynag banyak ditiru kelompok masyarkat lain di Sumbar.

“Kita dapat merajut kebersamaan dan bahu membahu di bidang pembangunan dan sosial kemasyarakan. Itu modal luar biasa dan perlu dijaga, dipertahankan serta ditingkatkan siapa saja menjadi Ketua IKADI berikurnya,” ujar Budi Syukur.

Selama kepengurusan S Budi Syukur IKADI memiliki sejumlah asset tercatat seperti Masjid Baitul Haadi, MDA Baitul Haadi, dengan luas tanah sekitar 6.000 meter persegi, pos satpam, pandam perkuburan dalam proses balik nama semua itu dikelola oleh Yayasan IKADI diketuai Mursal.

Halal bihalal peringatan 40 Tahun IKADI dan pamitnya Ketua IKADI dua periode S Budi Syukur juga dihadiri mantan Ketua IKADI Arizal Tasir, Tasman SH MH, Drs H Maramis Hakim, Ketua Yayasan Aur Duri Indah, Mursal SE, mantan anggota dprd sumbar Djohardi Das Sip, Ketua RW 03 Parak Gadang Timur Ir Nelvi Erizon beserta ketua RT 01,02,03 dan 04 di lingkungan Aur Duri Indah serta ibu-ibu Majelis Taklim Aur Duri Indah,
Ketua Pemuda serta dihadiri  275 orang warga Aur Duri Indah.

Di penghujung periode jabatan Ketua IKADI, S Budi Syukur mengukuhkan Kepengurusan Pemuda Aur Duri Indah dengan Ketua Yandra Roman dibantu Agung dan Iqbal serta pemuda dan pemudi lainnya.

S Budi Syukur di acara Halal.bihalal Senin kemarin juga memberikan piagam penghargaan pada tokoh-tokoh yang telah berjasa memajukan segala bidang di Aur Duri Indah.

“Penghargaan diberikan kepada delapan mantan Ketua IKADI diitambah 4 orang tokoh dinilai layak menerima penghargaan berdasarkan keputusan tim yang dipimpin bapak Arsyad,” uajr S Budi Syukur.

Inilah penerima.pengharagaan IKADI:
Drs Afrizal Khaidir, Dr Zulkarnain Makarim,dr Nurmansyah, dr Yavis, ir Nurmawan,Herman Nawas, Arizal Tasir,dr Husni Gani, Tasman Dt Tumanggagan DH MH, Drs H Maramis Hakim, Emi Syaifudin.

Pigaman penghargaan diserahkan oleh Camat padang Timur iska dan dilanjutkan oleh Ketua IKADI S Budi Syukur SH , Ketua Yayasan Aur Duri Indah Mursal, Kapolsek, Danramil, Ketua Masjid Baitul Haadi Drs Afrizal Moetwa.

Di tausyiah halal bi halal, DR Syofian Hadi. menegaskan pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama umat manusia di bumi Allah SWT.

“Akan terhalang kita masuk syurga kalau masih ada kesalahan kita pada seseorang yang belum dimaafkan, dan kita akan mencarinya di Padang Mahsyar nanti Untuk minta maaf. Maka sifat yang harus kita jaga adalah lebih dahulu memberi maaf, lebih baik sebelum tidur kita berdoa dan memaafkan semua kilaf dan salah orang pada kita jadikan ramadhan sebagai introspeksi diri dan jadikan idul fitri untuk saling memaafkan,”ujar Syofyan Hadi.

Pamit, S Budi Syukur Dipilih Lagi

Sah, S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak tiga periode, Senin 16/5-2022. (dok)

Arizal Tasir selaku tokoh masyarakat Aur Duri Indah memgatakan sangat bangga dengan kemajuan IKADI di kepemimpinan S Budi Syukur.

“Terus terang ambo banggsa, IKADI kini sangat banyak perubahan dan S Budi Syukur berhasil membawa Aur Duri Indah ini tentram, aman dan nyaman. kami telah mendengar aspirasi warga tentang kepemimpinan IKADI ke depan, dan warga sepakat untuk memilih kembali bapak Budi Syukur memimpin kami untuk 4 tahun ke depan,”ujar Arizal.

Jadi kata Arizal, boleh saja Budi Syukur pamait malam ini, tapi sepakat warga hukum tertinggi.

“Pak Budi pamit dan memimpin kembali IKADI 4 tahun kedepan, apa.warga setuju?,” ujar Arizal. “Setujuuuu,” jawab serempak warga.

“Allhamdulillah, Pak S Busi Syukur Dt Bandaro Jambak kami putuskan bersama sebagai Ketua IKADI periode 2022-2026 dengan dibantu Pak Cherry dan Pak RW serta pak RT untuk menyusun kepengurisan IKADI,” ujarnya.

IKADI Menginspirasi

Camat Padang Timur Siska mewakili Wali Kota Padang samgat kagum dan bangga pada Aur Duri Indah ini.

“Warga komplek di sinilah kami menemukan masyarakat yang saling dukung mendukung untuk kemajuan daerahnya dan juga untuk keluarahan dan kecamatan Padang Timur, soliditas warga di sini menjadi inspirasi kami jadi Camat di Padang Timur ini,” ujar Siska.

Kunci rukunnya warga di Aur Duri Indah kata Siska adalah komunikasi, termasuk dengan pemerintahan kecamatan.

“Kami merasakan komunikasi sangat baik dan dan lancar dengan Bapak Budi Syukur dan warga IKADI. pada saat peresmian kantor lurah Parak Gadang Timur, terus terang warga Aur Duri Indah sangat berperan mensukseskannya. mari kita jaga kekompakan, kekeluargaan ini dan jaga lingkungan dengan aman dan nyaman. Selamat 40 tahun IKADI, tumbuh dan berkembang dengan hunian aman dan nyaman, kami selaku pemerintah mengucapkan salut dan bangga kepada masyarakat Aur Duri Indah,”ujar Siska.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama dijamu oleh DR Hj Zenni Melmusi SE Akt (Keluarga Alm Herman Nawas) lalu ditutup dengan shalat dzuhur berjemaah di Masjid Baitul Haadi. (rls**)