4000 Ribu Murid TK Ikuti Lomba Mewarnai di Solok Selatan

oleh -320 views
oleh
320 views
4000 murid TK di Solok Selata ikuti lomba mewarnai digelar sampai Rabu oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Solsel, Senin 24/10-2022 dibuka Bupati H Khairunas. (kampai)

Padang Aro — Untuk meningkatkan kreativitas dan jalin kerja sama antara guru dan murid beserta orang tuanya, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga mengadakan Lomba Mengisi Pola Kolaborasi Orang Tua dan Anak yang diikuti oleh ribuan murid TK se-Kabupaten Solok Selatan.

Lomba ini mengangkat tema ‘Meningkatkan Kreatifitas dan Kerja sama Guru, Orang Tua dan Anak, Dengan Semangat Bersatu Bangun Bangsa Untuk Solok Selatan’.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan lomba ini mengajarkan agar orang tua harus menghargai menghargai sekecil apapun hasil karya, bakat serta kemampuan anak.

“Alangkah pentingnya peran orang dalam proses belajar dan mengajar ini dan Mari” berikan dukungan kepada anak kita untuk menunjukan kemampuan berkreasi sesuai dengan imajinasi mereka,” kata Khairunas saat pembukaan acara ini di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Senin 24/10-2022.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimulai dari tingkat pendidikan paling rendah hingga jenjang selanjutnya.

“Ini penting, Pemkab yang diberikan kewenangan dan tanggung jawab agar saling berkoordinasi dan kolaborasi, guna memperhatikan anak-anak kita dari usia dini guna menciptakan generasi emas di kabupaten kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bunda Paud Kabupaten Solok Selatan Erniati Khairunas mengatakan orang tua harus mendampingi dan mengikuti perkembangan anak-anaknya. Jangan sampai orang tua melewatkan setiap perkembangan yang dijalankan.

Selain itu, diharapkan melalui lomba ini dapat meningkatkan kedekatan dan kekompakan anak dan orang tua, disamping untuk merangsang imajinasi dan menumbuhkan kreatifitas pada anak.

Lebih dari empat ribu murid TK dan orang tuanya ikut berpartisipasi dalam acara ini. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dimulai Senin di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan dan kemudian acara selanjutnya di laksanakan GOR Supreme Energy. (kampai)