49 ASN Kemenag Tanah Datar Terima Bintang Satya Lencana Karya

oleh
Wabup Zuldafri Darma menyerahkan sertifikat pembebasan tanah KUA Kecamatan X Koto kepada tokoh masyarakat setempat, Kamis 3/1 (foto: fantau)

Batusangkar,— Sebanyak 49 aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar menerima penghargaan Bintang Satya Lencana Karya usai upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-73 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Kamis 3/1.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan Wakil Bupati Zuldafri Darma kepada 49 orang ASN terdiri dari lima orang untuk masa bakti 30 tahun, 19 orang masa bakti 20 tahun dan 25 orang masa bakti 10 tahun.

Saat menjadi Inspektur Upacara, Wabup Zuldafri Darma menyampaikan agar seluruh jajaran Kementerian Agama senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang Bhinneka. Setiap kita ASN Kemenag harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” kata Wabup.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar Syamsul Arifin menyampaikan setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberikan kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

“Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian Agama telah meraih sejumlah capaian dalam reformasi birokrasi dan penerapan pelayanan terpadu satu pintu dan mengembangkan digitalisasi pelayanan publik di bidang keagamaan,” kata Syamsul.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan sertifikat pembebasan tanah KUA Kecamatan X Koto kepada tokoh masyarakat setempat. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *