50 Dekan Ilmu Sosial PTN se Indonesia Konferensi di Padang

oleh -1,118 views
Dekan Fisip Unand Padang Alfan Miko jadi tuan rumah Konferensi Forum Dekan Ilmu Sosial PTN se Indonesia.

Padang,—200 orang peserta termasuk 50 Dekan Fakultas Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia berkonfrensi di Padang.

 Menurut tuan rumah Konferensi Forum Dekan Ilmu Sosial PTN  se Indonesia, Dekan FISIP Unand Padang, Dr. Drs. H. Alfan Miko, M.Si pertemuan dilaksanakan pada 9 sampai 12 Mei di Hotel Kryad Bumi Minang Padang.
“Konferensi Dekan Imu Sosial PTN se indonesia adalah pertemuan rutin berkala, untuk tahun ini dilaksanakan di Padang, FISIP Unand jadi tuan rumah, juga menggelar seminar nasional dengan 200 peserta termasuk 50 Dekan yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya,”ujar Alfan Miko kepada media, Rabu 26/4 di Padang.
Para akademisi pencetak intelektual mengusai ilmu sosial dan ilmu politik di Indonesia selain bertemu juga menjadi peserta seminar nasional.
“Seminar Nasional bertemakan Transformasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam Menjawab Permasalahan Bangsa, direncanakan keynote speaker-nya Menristek Dikti M Nasir,”ujar Alfan Miko.
Memurut Alfan kondisi berbangsa dan bernegara sekarang ini makin sulit dan rumit, apalagi meruyaknya informasi hoax dan konflik politik pemilihan kepala daerah,  jika dibiarkan bisa mencabik-cabik kebhinekaaan dan NKRI.
“Peran akademisi FISIP sangat penting memberikan kontrolibusi solutif terhadap permasalahan bangsa kekinian,”ujarnya.
Pertemuan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri dan Seminar Nasional juga memeriahkan 24 Tahun FISIP Unand Padang.
“Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus memeriahkan Dies Natalis ke24 tahun FISIP Unand Padang,”ujarnya.(relise)