617 Guru Sukarela di Dharmasraya Dapat Bantuan Insentif dari Sutan Riska

oleh -234 views
Sutan Riska serahkan bantuan insentif Program Dharmasraya Peduli pada Guru Sukarela dan Petugas K3, Senin 18/5 (foto: hms-dms)

Dharmasraya,—-Saat kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19 Bupati Dharmasraya Suran Riska Tuanku Kerajaan punya cara untuk membantu 617 guru sukarela dan Petugas K3 kabupaten itu.

”Program Dharmasraya Peduli, nerupa bantuan insentof bagi guru sularela dan petugas K3, tadi kita serahkan,”ujar Sutan Riska, Senin 18/5 di Pulau Punjuag.

Penyerahan bantuan insentif program Dharmasraya Peduli tadi juga disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, SH Ketua Baznas Dharmasraya, A. Gani,SH.MM.

Bantuan Insentif yang disalurkan ini merupakan bagian dari program Baznas kabupaten Dharmasraya Tahun 2020 pada program “Dharmasraya Peduli”masing-masing guru, petugas K3 menerima insentif senilai Rp 600 ribu per orang.
Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 425.400.000 yang diterima 447 guru sukarela SD sederajad, 157 guru sukarela SMP/MTs, dan 105 petugas K3 kantor/instansi se kabupaten Dharmasraya yang masih berstatus sukarela.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, bupati bersama ketua DPRD juga menyerahkan bantuan program santunan Ramadhan kepada 400 anak yatim piatu kurang mampu senilai Rp 250 ribu per orang, dengan total bantuan Rp 100 juta.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengucapkan terimakasih kepada Baznas, apalagi dalam situasi covid 19 ini yang terus menelurkan kepeduliannya.

“Bantuan ini sungguh sangat berarti bagi tenaga pendidik, K3, kantor kita, yang sebentar lagi memasuki bulan Syawal, serta sungguh berarti untuk anak-anak yatim kita yang tergolong kurang mampu,” ujar bupati yang juga putra Wali Nagari Sungai Rumbai, H.Rasul Hamidi Dt. Saridano ini. (rilis: hms-dms)