Padang Pariaman Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dari Kementerian PAN-RB

oleh -250 views
oleh
250 views

Jakarta,- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mendapat tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Penghargaan yang dimaksud terkait Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima dan Pembangunan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, diserahkan oleh MenPAN RB Abdullah Azwar Anas pada momen Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi. Bertempat di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto No Kav. 71-73 Menteng Dalam Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (06/12).

Dalam momen yang sama, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Pemkab Padang Pariaman juga menerima penghargaaan tiga terbaik Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEPPP) Tahun 2022. Kemudian yang ketiga, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTP) yang memperoleh prestasi sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima (A). Peringkat ini naik dari tahun sebelumnya dari peringkat A-.

Dalam agenda Penganugerahan yang bertemakan “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Menuju Birokrasi Kelas Dunia” tersebut, disampaikan beberapa penekanan oleh Kemen PAN RB A Azwar Anas. Bahwa “Birokrasi harus berdampak langsung yang dirasakan oleh masyarakat, kedua bukan tumpukan kertas, ketiga birokrasi harus lincah.” Dan tiga hal tersebut, menjadi bagian dan indikator penilaian.

Setelah menerima penghargaan, Suhatri Bur mengungkapkan rasa syukurnya atas kinerja dan loyalitas dari birokrasi Pemkab Padang Pariaman. Hal ini, katanya, bentuk konkret dari pelaksanaan visi Padang Pariaman Berjaya. Dan dia berharap, momen ini menjadi semangat bersama bagi seluruh perangkat daerah untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Bersyukur dan terus memiliki semangat berinovasi untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” sebutnya singkat.

Sedangkan Indra Utama menyatakan akan berkomitmen penuh untuk terus menjaga semangat dan marwah inovasi Dukcapil. Serta kedepan memiliki target masuk dalam zona integritas kategori Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Insya Allah Disdukcapil akan tetap menjaga, bahkan kita menargetkan kedepan WBBM,” ujarnya meyakinkan.

Turut hadir mendampingi Bupati Padang Pariaman dalam agenda ini adalah Inspektur Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara, dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Fauzani Refdiani Azhar.(**)