Acara SCS Angkasa Pura II BIM Menarik

oleh
Angkasa Pura II Cabang BIM gelar kampanye SCS bertabur hadiah dan souvenir kepada penumpang pesawat, Minggu 10/2 (foto: wanteha)

Padang,—Menarik..itu terasa sekali oleh masyarakat pengguna fasilitas Bandara Internasional Minangkabau (BIM) saat Anggkasa Pura ll (Persero) Cabang BIM Sumatera Barat gelar “Safety Campaign Syimpathic” (SCS) Minggu 10/2.

Menarik dan diantusias penumpang pesawat di BIM, karena penyelenggara juga menyediakan banyak hadiah dan souvenir cantik dan menarik.

Kampanye simpatik Keselamatan dan keamanan Penerbangan di gelar oleh angkasa pura ll (Persero) Sumatera Barat, bersama Kemenhub kepada para penumpang yang akan berangkat melalui BIM.

Pada sosialisasi Angkasa Pusara II Cabang BIM lakuka kampanye simpatik keselamatan, malah pihak Kantor Otoritas Bandara menyapa hangat penumpang yang ada, juga sekaligus menabur berbagai hadiah souvenir menarik telah disiapkan kepada penumpang yang tengah menunggu keberangkatan.

Ratusan penumpang yang akan berangkat pun menyambut dengan antusias dan menjawab pertanyaan kuisioner yang dilontarkan Humas Angkasa Pusa II dan panitia SCS lainnya.

Apalagi pertanyaan diajukan tak begitu sulit untuk dijawab berkisar tentang prosedur keberangkatan maupun layanan Bandara.

Humas Angkasa pura Fendrik, turut bersosialisasi dan berikan kuis sambil berjalan mendatangi penumpang.

Penumpang saling berebut menjawab pertanyaan Fendrik bahkan saling berebutan untuk dapatkan souvenir.

Seperti, Afrizal, Seorang penumpang akan terbang ke Medan merasakan senang adanya kampanye simpatik tersebut dengan menjawab pertanyaan tentang keberangkatan langsung mendapatkan hadiah sebuah dompet tangan cantik berbahan kulit.

“Alhamdulillah, sangat senang tak menyangka aja kita mau pulang ke Medan, eh tak tahunya dapat hadiah sebuah dompet cantik hanya menjawab pertanyaan mudah,”ujar Afrizal.

Menurut GM Angkasa pura ll, Dwi Ananda, Otoritas Bandara terus mengadakan sosialisasi atau mengkampanyekan simpatik keselamatan bagi para penumpang yang akan berangkat minimal empat kali digelar dalam satu tahun.

“Sosialisasi ini selain mengecek kesiapan dan layanan juga ajang silahturahmi dengan para penumpang,”ujarnya.

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) diwakili oleh Direktur Navigasi Penerbangan Asri Santosa ketika diwawancarai mengatakan, kampanye berjalan dengan baik dan setelah dirinya berkeliling mengecek segala hal berkaitan dengan persiapan bandara dan penerbangan.

“Semua baik dan safety, kita tadi telah lihat semua mulai dari penumpang masuk, layanan, persiapan pesawat sebelum diberangkatkan, semua berjalan dengan baik,”ujar Asri.

Menurut Asri fasilitas pelayanan dan keamanannya semua tepantau dalam keadaan baik dan safety.

“Hingga saat ini, keluhan dari seorang penumpang hanya mengenai barang bawaan mereka yang dikenakan biaya tambahan lagi dan lainya tak ada kendala,” tambah Asri.

Volume Penerbangan Berkurang

GM Angkasa Pura II BIM Dwi Ananda juga berbaur saat kampanye SCS di BIM Minggu 10/2 (foto: wanteha)

Terkait Berkurangnya penerbangan dan penumpangĀ  karena naiknya harga tiket pesawat sejak pertengahan Desember 2018 hingga kini terus berlanjut, tidakĀ  bisa pungkiri berdampak kepada volume penerbangan dan penumpang.

“Saat ini jumlah penumpang menurun berkisar 2000 sampai 3000-an, aktifitas BIM juga terdampak,”ujar Dwi Ananda kepada wartawan meliput SCS di BIM.