Ada Pojok Pengadilan di Sungai Aur

oleh -228 views
Ketua PN Pasbar resmikan Pojok Pengadilan di Sungai Aur, Jumat 30/7-2021. (foto: dok/jonhar)

Pasaman Barat, — Untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat, Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat (Pasbar) luncurkan Pojok Pengadilan di Kecamatan Sungai Aur.

Pojok Pengadilan di Sungai Aur diresmikan Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Bayu Soho Rahardjo, S.H  dan menjadi Pojok Pengadilan pertama di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam acara peresmian tersebut tampak hadir Asisten satu dan kepala Dinas Capil beserta Pegawai Pengadilan Negeri Pasbar.

Bayu Soho Rahardjo, S.H mengatakan, Pojok pengadilan merupakan perpanjangan pengadilan dengan semua akses pelayanan.

“Adanya Pojok Pengadilan akan menerima semua bentuk pelayanan publik di Pengadilan Negeri pasaman Barat seperti pendaftaran perkara permohonan meliputi perkara yang berkaitan dengan administrasi kependudukan,” ujar Bayu Soho Rahardjo, S.H, Jumat 30/7-2021.

Ia juga menuturkan, untuk Pojok Pengadilan yang telah diresmikan di Sungai Aur menjadi roh model kedepannya. Pengadilan Negeri Pasaman Barat (PN Pasbar) akan meluncurkan Pojok Pengadilan di kecamatan-kecamatan lain di Pasaman Barat.

Humas PN Pasbar Warman Priatno mengatakan adanya Pojok Pengadilan di kecamatan – kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat dapat Mempermudah masyarakat mendapatkan akses dan informasi tentang layanan pengadilan.

“Semoga masyarakat lebih mudah dalam pelayanan hukum di pengadilan negeri pasaman barat terutam bagi pencari Keadilan,” Warman Priatno mengahiri. (jonhar)