Adli Mulyadi Resmi Kepalai Sekretariat KPU Agam

oleh -960 views
oleh
960 views
Adli Mulyadi (kiri) dilantik menjadi Sekretaris KPU Agam, bersamaan dengan sekretaris KPU Sawahlunto, oleh Sekretaris KPU Sumbar, Firman, Selasa 11/7 di aula KPU Sumbar. (foto: romel)
Adli Mulyadi (kiri) dilantik menjadi Sekretaris KPU Agam, bersamaan dengan sekretaris KPU Sawahlunto, Bet Mukhardi oleh Sekretaris KPU Sumbar, Firman, Selasa 11/7 di aula KPU Sumbar. (foto: romel)

Padang,—Adli Mulyadi hari ini resmi menjadi Sekretaris KPU Kabupaten Agam, Adli jadi sekretaris dinilai banyak kalangan figur pas.

Pasalnya, Adli Mulyadi termasuk ASN yang sarat pengalaman tugas dan selalu berdediikasi dalan penugasan bentuk apapun. Adli sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Umum di KPU Provinsi dan diamanahkan menjadi Plt di KPU Kota Sawahlunto.

Pelantikan pejabat di lingkungan Sekretariat KPU hari ini, dilaksanakan di Aula KPU Sumbar juga dilantik sekretaris defeninif Kota Sawahlunto, Bet Mukhardi, sebelumnya di-PLt-kan kepada Adli Mulyadi lebih empat bunan ini, turut menyaksikan prosesi pelantikan dua sekretaris KPU ini Ketua KPU Sumbar Amnasmen dan Anggota KPU Sumbar Fikon Dt Sati, Nurhaida Yetti dan Nova Indra.

Sekretaris KPU Sumbar Firman, mengaharapkan kepada Dua Sekretaris yang dilantik agar langsung memulai pekerjaan yang begitu berat menanti.

“Secara khusus diharapkan kepada Sekretaris KPU Kota Sawahlunto karena tahapan Pilkada serentak sedang berjalan maka diharapkan agar langsung memulai pekerjaan,”ujar Firman.

Menurut Firman sebentar lagi berdasarkan PKPU nomor 1 tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Gubenur dan Wak Gubenur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 dan juga persiapan Pemilu Serentak tahun 2019.

Sekretatis definitif KPU Kota Sawahlunto yang dilantik yakni Bet Mukhardi yang sebelumnya sebagai Sekretaris Kecamatan di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Sebelumnya kata Firman, untuk jabatan Sekretaris KPU Kota Sawahlunto dijabat oleh Maizon yang memasuki masa pensiun. Dan Sekretaris KPU Kab Agam di jabat oleh Mhd. Lufti yang sekarang menjabat sebagai Kabag Hukum pada Setda Kabupaten Agam berdasarkan keputusan Bupati tertanggal 30 desember 2016.

“Jabatan ini amanah, diharapkan kepada pejabat yang dilantik bisa membawa KPU menjadi lembaga yang efektif guna mewujudkan potret KPU sebagai lembaga yang kredibel dan independen,”ujar Firman. (Romel)