Adu Tanding Fakhrizal dengan Indra Sjafri Gairahkan Lagi Sepakbola Sumbar

oleh -212 views

LAGA Jumat sore lalu di GOR H Agus Salim memang beda, dua tukang kocek bola dekade sebelum ini bertemu.

Keduanya bersahabat, tapi Jumat sore kemarin harus berlawanan, ya Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dengan tim Poldanya berseteru dengan Pelatih Timnas Indra Sjafri dengan PSP All Stars.

Upsss, tenyata kedua talenta itu alumni SMA Negeri 2 Padang, wajar selain pendukung kedua tim GOR dipenuhi oleh alumninya.

Dua sahabat, Fakhrizal (tengah kiri) dan Indra Sjafri (tengah kanan) bertemu dan berseteru di lapangan GOR H Agus Salim, Jumat 9/8. (foto: dok)

“Tak tahu kemana kita dukung, Uda Fakhrizal samo Uda Indra alumni kami juga, jadi kami mendukung permainan saja,”ujar Ventur di tribun tertutup, Jumat sore itu.

Tak sekedar laga, Kapolda dan Indra Sjafri ternyata mampu menggairahkan sepakbola Sumbar lagi, sebelum laga di mulai dua talenta lapangan hijau di eranya itu, menyerahkan bantuan sepakbola ke pesepakbola dini.

Irjen Pol Fakhrizal masih berskil dan punya naluri bikin gol. (foto: dok)

Tak itu saja, Fakhrizal termasuk sepakbola maniak, jenderal polisi bintang dua itu juga diinfokan tengah merehab tiang gawang lapangan bola kaki di kampung-kampung di Sumbar.

“Benar sedang berjalan, tiang gawang dan jaring, juga mesin pemotong rumput dan lima buah bola kaki, semua itu dilakukan Pak Kapolda untuk menggairahkan sekaligus menumbuhkan bibit pesepakbola baru di Sumbar. Juga sekaligus memberikan kegiatan positif remaja dan pemuda di nagari-nagari dari pengaruh negatif lingkungan,”ujar Ventura.

Fakhrizal ingin pesepakbola Sumbar mendunia. (foto: dok)

Fakhrizal mengatakan bermain dengan Indra Sjafri teringat waktu muda dulu, “kami pernah satu tim dan juga satu sekolah, bertemu di lapangan GOR H Agus Salim Junat kemarin,”ujar Fakhrizal. (ichobb)