Aduhhh…Buntut Provokasi #GantiSutanRiska, Andre Diusir Warga

oleh
Warga terusuik ulah tagar 2020gantisutanriska, aksi blusukan Jubir Capres 02 Andre Rosiade diusir warga Sungai Rumbai Dharmasraya, Sabtu 23/3 (foto: pewartawarga)

Dharmasraya,—Buntut provokasi #GantiSutanRiska dan tuduhan intimidasi yang dilakukan oleh jubir BPN Prabowo Sandi, juga tercatat sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Andre Rosiade, pada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan beberapa waktu di kantor DPC Partai Gerindra mendapat perlawanan dari masyarakat Dharmasraya.

Puluhan pemuda dan warga Sungai Rumbai, melakukan pengusiran terhadap Andre yang tengah melakukan blusukan di Pasar Sungai Rumbai.

“Andre itu provokator, dia yang pertama kali memercik api kebencian dan menuding kalau Bupati Dharmasraya melakukan intimidasi terhadap gerakan DPC Partai Gerindra untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Bahkan melalui instagramnya, ia viralkan dengan tagline #gantiSutanRiska. Padahal Pak Bupati tidak pernah melakukan intimidasi, seperti yang dituduhkan oleh Andre, “ungkap salah satu Pemuda Sungai Rumbai In Coboy kepada sejumlah wartawan, Sabtu.

Kata In Coboy, jadi wajar ketika tiba tiba warga melakukan aksi perlawanan dan mengambil momentum disaat Andre melakukan blusukan di Pasar Sungai Rumbai.

“Setelah bebas melakukan provokator #gantiSutanRiska dan viral di Medsos, Dia pancing kita dengan mengadakan blusukan di Pasar Sungai Rumbai yang jelas tempat kelahiran Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kami balas dengan teriakan dukungan terhadap Jokowi Ma’ruf Amin, sembari kami memberi pesan bahwa apa yang kamu lakukan terhadap Bupati Dharmasraya, kami balas dengan memenangkan Jokowi Ma’ruf Amin di Dharmasraya, “tegasnya.

In Coboy juga menjelaskan bahwa aksi dilakukan secara spontan, ketika mendapat kabar bahwa Andre akan mengunjungi Pasar Sungai Rumbai.

” Kita hanya melakukan aksi damai dan tidak anarkis sembari berteriak dukungan untuk Jokowi, sehingga Andre sendiri tidak betah dan segera meninggalkan Pasar Sungai Rumbai,” tegasnya.(rilis: pewartawarga)