Aklamasi, Leonardy Harmainy Pimpin PB Lemkari Periode 2020-2024

oleh -182 views
Leonardy Harmainy jadi Ketum PB Lemkari. (foto: dok)

Padang — Kongres Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB LEMKARI) “memilih H Leonardy Harmainy, S,Ip,MH sebagai Ketua Umum PB LEMKARI periode 2020-2024.

Mantan Ketua FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Sumateta Barat itu terpilih secara aklamasi oleh Pengurus Provinsi LEMKARI se Indonesia di Gedung MPR-RI, Jakarta, Kamis 20 Agustus 2020.

Sebelum terpilih, di hadapan anggota Kongres yang diikuti delegasi dari seluruh Pengprov Lemkari se-Indonesia, baik ada yang hadir secara fisik di Jakarta maupun virtual, Leonardy Harmainy menyampaikan sejumlah visi dan misinya.

Penunjukkan Leonardy, yang juga Ketua Badan Kehormatan DPD-RI tak berbelit-belit. Begitu menjelaskan visi dan misinya, sidang Kongres yang dipimpin oleh Syahril Siregar, SH, MH (Sulsel) menetapkan Leonardy Harmainy sebagai Ketua Umum PB LEMKARI periode 2020-202.

“Dengan ini Bapak H Leonardy Harmainy,S.IP,MH Datuk Bandaro Basa menjadi Ketua Umum PB LEMKARI,” ucapnya.

Aklamasinya pemilihan Leonardy Harmainy, anggota DPD RI asal pemilihan Sumatera Barat karena tokoh karate ranah Minang yang benar-benar memiliki kualitas kompetensi dan track record yang jelas. Diantaranya Pembina Lemkari Sumbar ini sukses memimpin Forki Pengprov Sumbar 2006-2011 saat menjabat Ketua dan wakil ketua DPR Provinsi Sumbar 2004-2009 dan 2009-2011.

Selain itu Leonardy Harmainy yang akrab disapa Bang Leo ini bisa meyakinkan peserta Kongres Lemkari Ke-15, dengan tajuk “Solid dan Harmoni Menuju Lemkari Gemilang” dengan visi dan misi yang jelas.

“Saya ingin menjadikan perguruan karate ini bersatu, rukun, berprestasi bercahaya terang berdasarkan AD/ARt dan mengimplementasikan Ikrar Karateka,” ujar Bang Leo dalam menyampaikan visinya.

Terkait mewujudkan visinya itu, Leonardy mengungkapkan misinya dengan meningkatkan kompetensi atau kemampuan para guru, pelatih, wasit dan juri perguruan berlambang harimau ini.

Leonardy menekankan, untuk Lemkari Gemilang perlu meningkatkan kuantitas dojo dan karateka/murid. Melatih dan mendidik para karateka agar memiliki sopan santun, berkepribadian dan berprestasi tinggi. Membangun keharmonisan, keselarasan, kerurukan, keserasian dan keseimbangan.

“Menjadikan Lemkari sebagai perguruan karate yang baik untuk mengemban olahraga seni beladiri dan meningkatkan hubungan dengan pemerintah, Pemda, Forki, KONI dan perguruan tinggi (universitas) dan menjadikan Pengprov dan Pengcab Lemkari yang kuat mengakar di daerahnya,” jelasnya.

Usai menyampaikan visi dan misi, peserta kongres secara aklamasi menyatakan setuju Leonardy Harmainy memimpin PB Lemkari yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera Lemkari. (ag)