Aksi Kemanusiaan, Lisda Hendrajoni Terobos Hujan Antarkan Nasi Bungkus pada Warga Korban Banjir

oleh -973 views
oleh
973 views
Lisda Hendrajoni terobos hujan antarkan nasi ke warga terdampak bencana banjir, Jumat 8/3-2024. (rg)

Painan — Nekat atau bagak yang penting Anggota DPR RI NasDem Lisda Hendrajoni Tidka bisa diam begitu tahu masyarakat ditimpa bencana.

Lisda wakil rakyat yang kembali diberi amanah rakyat jadi DPR RI periode 2024-2029, merespon cepat dengan  memberikan bantuan kepada masyarakat terkena bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan.

Lisda Hendrajoni tak peduli hujan lebat, dia turun langsung ke lapangan, Kamis 7/3-2023 malam langsung menghantarkan bantuan berupa makanan kepada masyarakat yang mengungsi karena rumahnya terendam banjir di Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Painan.

“Sengaja kita bawakan nasi bungkus biar langsung bisa dimakan, karena ini (banjir) sudah dari sore, kemungkinan besar masyarakat yang terkena dampak banjir, belum makan,” ungkap Lisda saat menyerahkan bantuan.

Jumat Pagi, sejumlah wilayah di Pesisir Selatan masih dilanda banjir. Namun sayangnya akses ke Kecamatan lain seperti Koto XI Tarusan dan Batang Kapas terputus akibat longsor dan genangan air.

“Kita prioritaskan yang wilayah terdekat dulu, karena hampir di seluruh Kecamatan terdampak, namun akses menuju lokasi masih terhalang material longsor dan genangan air. Semoga cepat surut, sehingga bantuan segera dapat diterima masyarakat,” ungkap Lisda.

Untuk wilayah yang jauh dari pusat kota Painan dan terhalang akses, Lisda juga memerintahkan Tim di lapangan agar membeli makanan di warung atau rumah makan terdekat untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak di masing-masing Kecamatan.

“Kita berdayakan warung-warung yang ada, baik untuk di Painan atau pun yang di Kecamatan lainnya. Untuk makan siang dan makan malam, juga sudah kita siapkan untuk hari ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan bencana di kampung kita cepat berlalu,”ujar Lisda.

Tidak hanya di Kecamatan IV Jurai, didampingi oleh Bupati Pesisir Selatan periode 2016-2021 Hendrajoni yang merupakan suami Lisda, juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Bayang dan Koto XI Tarusan. Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, air minum, roti serta pampers bagi anak.(rg)