Albert : Segera Saja Pemilihan Wawako, Kasian Hendri Septa Single Fighter

oleh -150 views
Anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman

Padang, —Sudah enam bulan, sejak Walikota Padang Mahyeldi dilantik jadi Gubernur Sumbar dan selama itu pula Walikota Padang berjalan sendiri membenahi kompleksitas masalah kota ini.

Dan selama itu pula kursi Wakil Walikota (Wawako) Padang seperti dibiarkan kosong. Ketua DPC PDI Perjuangan Padang yang kini Anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman mendesak siapa saja yang terlibat proses pengisian kursi kosong Wawako Padang menyegerakan pemilihan Cawawako.

“Sudahlah jangan beretorika juga kita, komplesitas masalah kota ini banyak, berat kalau Walikota Hendri Septa sendiri, atau pimpin single fighter,” ujar Albert Hendra Lukman kepada media di Kota Padang, Selasa 24/8-2021.

Menurut Albert proses pengajuan Cawawako ke DPRD disampaikan Walikota Hendri Septa.

“Tentu proses dimulai dari Parpol pengusung PAN dan PKS, kalau PKS sudah ada Cawawako diputuskan, PAN gimana?, infonya sudah dikirim. ke DPP, ya kita tunggu, kalau sudah diputuskan DPP, saya kira Pak Hendri yang juga ketua PAN Padang tidak akan mengabaikannya,” ujar Albert

Terus sosok Cawawako yang mana mesti menjadi Wawako Padang, Albert simple saja menyarankan yaitu sosok yang punya chemestry dengan Hendri Septa.

“Harus punya chemestry dengan Walikota Padang saat ini, bisa berpengalaman di birokrasi. Tapi sosok entrepreniur oke juga, terpenting itu bisa saling mengisi untuk benahi kota di waktu periode jabatan yang tersisa,” ujar Albert.

Seperti info berkembang PKS sudah memutuskan Mulyadi Muslim dan PAN sudah merekomendasikan dua kader ke DPP PAN, Ekos Albar dan Amril. Amir.

“Sudah kita kirim ke DPP PAN selanjutnya kita tunggu keputusan DPP PAN,” ujar Ketua DPW PAN Indra Dt Rajo Lelo, kemarin. (ms*)