Allhamdulillah, Dirut Bank Nagari Terima Penghargaan BPD Syariah Terbaik 2023

oleh -2,203 views
oleh
2,203 views
Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad menerima penghargaan BPD Syariah Terbaik ASR 2023 untuk UUS Bank Nagari, dari Komisioner KNKS Sutan Emir Hidayat, Kamis 30/11-2023 di Ballroom 1 JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jakarta. (fno)

Jakarta,—Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan berhasil meraih penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023 pada ketegori BPD Syariah Terbaik, Allhamdulillah.

Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad dari Komisioner Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNKS) Sutan Emir Hidayat, Kamis 30/11-2023 di Ballroom 1 JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jakarta.

ASR 2023 sendiri dihadiri langsung Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Saiful Rahmat Dasuki dan Imam besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

ASR merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh Republika sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia. Ajang kali ini merupakan yang ketujuh kalinya digelar oleh Republika.

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad, didampingi Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra dan Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang Heri Fitrianto mengatakan, penghargaan ASR 2023 menambahkan koleksi penghargaan yang diterima oleh UUS Bank Nagari dan Bank Nagari secara umum di tahun 2023 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Republika yang telah memberikan kepercayaan kepada UUS Bank Nagari dengan penghargaan yang telah diberikan, yakni BPD Syariah Terbaik,”ujar Muhamad Irsyad.

Menurutnya, penghargaan tersebut berhasil diraih tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh jajaran direksi dan seluruh pegawai Bank Nagari dalam rangka memberikan pelayanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah setia Bank Nagari.

Dijelaskan, Tahun 2022 lalu, UUS Bank Nagari juga berhasil meraih penghargaan ASR 2022 pada kategori Bank Pembangunan Daerah Pembiayaan UMKM Terbaik. Tahun 2021 lalu, UUS Bank Nagari juga berhasil menyabet ASR dalam kategori Bank Syariah Regional Pemberdayaan UMKM Terbaik.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra menambahkan, dengan penghargaan yang diterima tersebut bisa semakin memotivasi semangat direksi dan pegawai Bank Nagari untuk terus memberikan kontribusi lebih terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumbar.

“Mudah-mudahan dengan prestasi ini kami terus maju dan berkembang sehingga memberikan pelayanan perbankan yang maksimal kepada seluruh nasabah kami,” ujarnya.

Gusti Candra menyebut, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja, seperti pembinaan SDM, pelayanan berkualitas, produk syariah yang punya daya saing, serta inovasi.

“Itu semua kami berikan guna memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami,” kata Gusti.

Dewan Juri ASR 2023 menyatakan untuk penilaian kategori BPD Syariah melibatkan seluruh yang berkaitan dengan BPD baik kelas BUS maupun UUS.

Jadi BUS dan UUS dikelompokkan menjadi kategori yang sama.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri mengatakan, Republika kembali menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah, yakni ASR 2023. Perhelatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2017 hingga saat ini.

“Tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR. Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia,” ujarnya.

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi.

“Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

“Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh,” jelasnya.

ASR pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menseleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

“Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi Syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia,” pungkasnya.(*fno)