Allhamdulillah, KPN Kopertis Wilayah X Bagi-bagi Sembako untuk Anak Yatim dan Karyawan

oleh -78 views
KPN LLDIKTI peduli bagi Sembako kepada anak yatim, honorer dan security di lingkungan LLDIKTI, Kamis 29/4-2021. (foto: dok)

Padang,—Ramadan bukan penuh kemuliaan, Idul Firti hari kemenangan. Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopertis Wilayah X jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H memaknainya dengan bagi-bagi sembako untuk anak yatim/yatim piatu karyawan honorer Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, serta sekuriti, cleaning service, dan masyarakat sekitar, serta lainnya yang layak menerima.

“Paket ini merupakan sumbangan dari dana sosial koperasi sebesar Rp5 juta, serta para dosen dan karyawan Rp11 juta lebih,” sebut Ketua KPN Kopertis Wilayah X, Suryani, saat melaporkan kegiatan “LLDIKTI Wilayah X Peduli Ramadan” ini, Kamis 29/4-2021 di ruang sidang lantai 2 gedung utama LLDIKTI Wilayah X, di kawasan Jl Khatib Sulaiman, Padang.

Lanjut Suryani, semuanya ada kurang lebih 100 paket yang berisi 5 kg beras, 2 kg gula, 1 kg terigu, susu kental manis, dan minyak goreng kemasan 2 liter.

“Mudah-mudahan paket ini setidaknya bisa mengurangi sedikit beban yang menerima, apalagi dampak ekonomi akibat pandemi Corona masih dirasakan oleh masyarakat (kita),” tutur doktor yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumatera Barat) ini.

Sementara itu Ketua Pembina KPN Kopertis Wilayah X, Prof Herri, yang juga Kepala LLDIKTI Wilayah X, dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh koperasi dengan membantu anak yatim dan karyawan saat Ramadan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Hadirnya koperasi untuk mengkoordinir, serta berkontribusi dalam bagi-bagi paket sembako, menurut Prof Heri sangat relevan dengan kegiatan koperasi itu sendiri. “Koperasi itu sifatnya saling membantu. Dari kita untuk kita. Dimulai dengan cara-cara sederhana, mudah-mudahan koperasinya menjadi besar,” tukuknya.

Pada kesempatan itu, Prof Herri yang didampingi Sekretaris LLDIKTI Wilayah X, Yandri A, menyerahkan secara simbolis paket-paket sembako ke perwakilan anak yatim, sekuriti, karyawan dan masyarakat. Dan juga penyerahan buku tabungan dana bantuan dari Baznas.

Adapun KPN Kopertis Wilayah X didirikan 29 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1992. Sekarang anggotanya berjumlah 485 orang yang merupakan pimpinan, dosen, staf dan karyawan LLDIKTI Wilayah X yang meliputi Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri. Saat ini, koperasi memiliki aset sekitar 6 miliar rupiah.(rls/lldikti)