Allhamdulillah, Makasi Hand Tacktor Pak Nurnas

oleh -106 views
Anggota DPRD Sumbar serahkan hand tracktor kepada kelompok tani dj Batang Anai dan. Lubuk Alung, Selasa 25/5-2021. (foto: dok/cok)

Padang Pariaman– Respon cepat anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat HM. Nurnas terhadap aspirasi daerah pemilihannya, tak disankaikan lagi.

“Makasi hand traktornya Pak Nurnas, ” ujar seorang perwakilan kelompok tani di Kecamatan Lubuk Alung usai menerima penyerahan hand traktor bantuan Pempriv Sumbar, Selasa 25/5-2021.

HM Nurnas sosok wakil rakyat yang tak pernah bosan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Sebelum hari ini, HM Nurnas telah menyalurkan bantuan puluhan Betor, kini kembali Nurnas menyalurkan aspirasi masyarakat pada 37 kelompok tani, yang berasal dari dua kecamatan dan 11 Nagari, yakni 8 Batang Anai dan 3 Lubuk Alung, berupa hand traktor  (mesin pembajak sawah).

Penyerahannya di Dusun Pilubang, Kenagarian Ketaping, kecamatan Batang Anai, kabupaten Padang Pariaman. Selain menyerahkan hand traktor, HM. Nurnas juga meyerahkan 115 Unit alat semprot rumput oto Matos untuk kelompok tani dan kelompok wanita tani daerah tersebut.

Kalau saat ini yang sudah diberikan berupa mesin bajak dan penyemprot hama, di hari berikutnya akan diserahkan kembali alat perontok gabah, jagung dan pemotong rumput, saat ini masih dalam perjalan.

“Khusus untuk Nagari Ketaping berdasarkan aspirasi yang masuk kepada saya, Alhamdulillah semua sudah terpenuhi, tinggal kini menyikapi keluhan masyarakat masalah irigasi, yang tak pernah tuntas dari awal pembangunan sampai saat ini, khususnya di daerah daerah Kampung Baru Teluk Mundam, ini jadi PR saya untuk lebih nyinyir lagi ke Pemprov Sumbar,”ujar HM Nurnas.

Nurnas juga mengingat pada Balai Sungai Wilayah agar  irigasi Anai 1 dan 2, dari mulai dibangun sampai kini masih banyak yang rusak  untuk segera dieprbaiki. Termasuk perlu adanya pengerukan sendimen, bahkan ada yang putus di antaranya Kuliek.

“Visi-misi gubernur Sumbar melalui RPJMD mengatakan akan meningkatkan hasil pertanian, pangan dan nelayan, maka salah satu-nya adalah perbaikan irigasi Anai 1 dan Anai 2,” tegasnya.

Nurnas juga mengaspirasi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural dan Perkebunan, karena sangat cepat merespon usulan masuk dalam realisasi anggaran.

“Kecepatan dalam realisasi anggaran dari dinas tersebut perlu diapresiasi dan perlu dicontoh dinas lainnya, sehingga realisasi tidak menunggu lama,” tegas Nurnas Lagi.

Berkaitan dengan penyerahan bantuan aspirasi masyarakat melalu HM. Nurnas, mewakili Dinas Pertanian Sumbar Syaiful Efendi, mengatakan bangga dan salut pada anggita DPRD Sumbar ini, karena memang betul-betul mengawal dan menjaga aspirasi atau keinginan masyarakat sampai tuntas.

“Saya salut melihat pak Nurnas yang tidak mau kendor sedikit juga dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya petani di daerah ini, sehingga dari banyak anggota DPRD Sunbar, hanya pak Nurnas yang hampir seluruh aspirasinya terealisasi dengan cepat,” ulasnya.

Wli Nagari Ketaping Alwis Jaya, mewakil 11 wali Nagari mengatakan, dari sejak HM. Nurnas menjadi anggota DPRD Sumbar, tidak pernah lalai untuk berjuang di daerah pemilihannya, khususnya di kecamatan Batang Anai, Nagari Ketaping.

“Pak Nurnas ini tokoh kami yang perlu dicontoh dan diharapkan bisa tetap bertahan di DPRD Sumbar, karena dari awal sudah nampak perjuangannya untuk kami masyarakat,” ulas Alwis Jaya.

Penyerahan aspirasi masyarakat yang dilakukan di Posko atau tepatnya rumah Aspirasi Nurnas, berlangsung dengan mempergunakan protokol kesehatan, karena kondisi pandemi masih berada pada level yang membahayakan.(cok)