Allhamdulillah, PSI Lolos Peserta Pemilu 2019

oleh -1,001 views
oleh
1,001 views
Ketua PSI Sumbar Ari Prima, ucapkan syukur PSI lolos Parpol peserta Pileg 2019. (foto: facebook)

Padang,—“Alhamdulillah,” itulah ungkapan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar Ari Prima saat tahu partainya ditetakan KPU RI sebagai peserta Pemilu 2019.

Bahkan ungkapan takbir pun terucap dimukut anak muda ini “Allahu Akbar” ujar Ari.

Menurut Ari lolosnta PSI secara nasional berkat rahmad Allah SWT. ” Hari ini Sabtu, 17 Februari 2018 Partai Solidaritas Indonesia secara syah dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU RI sebagai peserta pemilu 2019,”ujarnya.

Bahkan Ari di status facebooknya Ari Prima juga menyampakan terima kasih kepeda kerja keras pengurus PSI se Sumbar.

“Terima kasih Bro dan Sis (panggilan nasional PSI kepada pengurusnya,-red) se-Sumatera Barat yang sudah berjuang selama tiga tahun, mewujudkan mimpi menjadi kenyataan,”ujarnya.

Diakui Ari Prima pada awalnya memang perjuangan PSI berbasiskan partai anak muda ini selalu diremehkan, bahkan acapkali dikatakan sesuatu yang tidak akan mungkin terjadi dalam konteks demokrasi Indonesia hari ini.

“Tapi, anak muda selalu optimis menjadikan tantangan menjadi peluang. Pada akhirnya, Allah yang akan menentukan. Betul kata pepatah ‘Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil’. Dan hari ini, PSI membuktikan bahwa bisa melewati proses dengan hasil yang membanggakan,”ujarnya.

Menurut Ari Prima tahapan pertama, sebagai satu-satunya partai baru yang dimotori anak muda yang dinyatakan lolos verifikasi Kemenkumham. Tahapan kedua, sebagai satu-satunya partai baru yang dimotori anak muda lolos yang dinyatakan lolos verifikasi KPU dan peserta pemilu 2019.

“Tahap ketiga, kita sama sama berdoa semoga PSI menjadi satu-satunya partai baru yang dimotori anak muda menjadi pemenang pemilu 2019. Amin. Tidak ada yang tidak mungkin ketika “Solidaritas” selalu mengisi nafas perjuangan kita,”ujarnya.

Semua perjuangan ini juga tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat khususnya di Sumatera Barat.

“Karena itu, kami mengucapkan terima kasih, mohon doa restu dan support dari masyarakat agar bisa memberi “rasa” baru dalam Berfatabiqul Khairat di negeri ini. Karena anak muda tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan semuanya,”ujar Ari.

Seperti diberitakan KPU RI mengumukan 14 Parpol sah menjadi peserta Pemilu dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebagai Peserta Pemilu 2019: 1. PAN, 2. Berkarya, 3. PDI P, 4. Demokrat, 5. Gerindra, 6. Garuda, 7. Golkar, 8. Hanura, 9. PKS, 10. PKB, 11. Nasdem, 12. Perindo, 13. PPP, 14. PSI.

Sedangkan dua Parpol, PBB dan PKPI dinyatakan tidak memenuhi syarat menjadi Parpol peserta Pemilu.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra seperti disampaikan Ramdalel di berbagai whatshap group menyatakan PBB akan mengajukan gugatan ke Bawaslu RI.

“Pak Yusril sudah bersikap akan melakukan gugatan ke Bawaslu, kita di jajaran pengurus diharapkan tidak patah semangat dan tenang,”ujar Ramdalel. (wanteha)