Alwis: Harga Bahan Pokok Stabil Harus Dipertahankan

oleh -330 views
Pjs Wako Padang Alwis bertekad pertahankan kestabilan harga bahan kebutuhan pokok di Padang, Selasa 29/5 (foto: humas-padang)

Padang,—Pjs Walikota Padang Alwis menegaskan bahwa stabilnya harga kebutuhan bahan pokok di Padang sampai pertengahan Ramadhan harus dipertahankan.

“Haarus kita pertahankan, apalagi supley bahan pokok ke pasar cukup lancar,”ujar Alwis didampingi Kadis Perdagangan dan Kabag Perekonomian serta Kabag Humas Pemko Padang, Selasa 29/5 di Padang.

Apalagi kata Alwis adanya jaminan stok kebutuhan sampai lima bukan setelah lebaran.

“Saat ini, yang perlu diperhatikan adalah kelancaran pasokan barang kebutuhan dan pengendalian harga melalui operasi pasar. Hal itu guna menjaga kestabilan harga,”ujar Alwis yang mendampingi Gubenur Sumbar cek harga bahan pokok ke pasar raya Padang.

Di sisi lain, pedagang di Pasar Raya Padang mengaku harga cabai merah turun. Dia menilai karena daya beli menurun.

“Harga cabai merah turun bukan karena faktor limpahan pasokan tetapi karena turunnya daya beli masyarakat,”aku pedagang.

Menurut pedagang cabai menyebutkan saat ini Rp 22 ribu per kilogram. Harga tersebut turun dari sebelumnya Rp24 ribu per kilogram. Pasokan cabai merah lancar dari daerah sentra sementara daya beli masyarakat menurun sehingga harganya menjadi turun.(rilis: humas-padang)