Amboy, Di PPP Mahyeldi-Audy Resmi jadi Paslon Pikada Sumbar

oleh -298 views
PPP pastikan berkoalisi dengan PKS usung Mahyeldi-Audy. (foto: srnsht)

Padang,—DPW PPP Sumatera Barat (Sumbar) keukeuh untuk Pilkada Sumbar 2020, partainya berkoalisi dengan PKS dan resmi usung Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joinaldi.

“Insya Allah Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joinaldi pasangan PPP dan PKS pada Pilkada 9 Desember 2020, Rabu 1 Juli 2020 sudah kita pewakan ke seluruh kader dan sinpatisan PPP,”ujar Ketua DPW PPP Sumbar Haryadi.

Mahyeldi Ansyarullah saat ini Walikota Padang yang terbilang sukses meminpin kota terbukti menjadi pemimpin di Padang termausk wakil walikot sudah 12 tahun.

Sedangkan Audy anak muda brilian dan pengusaha sukses nasional. Usia muda Audy membuktikan mampu menjadi pemimpin bisnis.

Banyak pihak meragukan Mahyeldy manu Pilgub Sumbar karena saat kampanye Wako dulu berjanji tidak maju.

Tapi janji politisi adalah biasa dan Mahyeldi merupakan sosok yang sangat patuh kepada titah partainya PKS. Kalau PKS bilang maju maka itu adalah perintah yang bagi Mahyeldi harus dilaksanakan apapun konsekuensinya.

”Bukti PKS-PPP solid berkoalisi. Kalau saya tergantung perintah partai saya PKS,”ujar Mahyeldi.

PPP usung H Erick Hariyona Cabup Pasbar. (foto: dok/ ehcenter)

Erick untuk Pilkada Pasbar

PPP sendiri  pada Rabu itu juga mengumumkan calon kepala daerah kota kabupaten di Sumbar yang diusungnya.

Untuk Pilkada Pasaman Barat PPP mengusung Erick Hariyona, pengusaha sekaligus tokoh muda Sumbar.

Erick yang juga Bendahara Partai Golkar Sumbar, pengumuman Ketua DPW PPP Sumbar kemarin itu memastikan PPP berkoalisis dengan Partai Golkar untuk Pilkada Pasaman Barat.

”Erick punya visi konkret untuk Pasaman Barat, bahkan saya berharap Erick menjaid triger suara Mahyeldi-Audy di Pasaman Barat,”ujar Audy saat keluar dari Bandara Internasional Minangkabau beberapa hari lalu.

Erick makin menjadi buab bibir di Pasaman Barat, bahkan simpatisan dan loyalis Erick terus bertambah setiap jam di Pasaman Barat.

”Allhamdulillah, angka popularitas dan elektabilitas Erick Hariyona di Pasaman Barat terus naik,”ujar Arizal mengaku tim Erick Hariyona.

Dari 14 kota kabupaten masuk rejim Pi seretak nasional 2020, PPP di Pilkada Dharmasraya tidak mengusung calon. (koko/niv/ehcenter)