Amien Rais Lokomotif Reformasi 1998 Subuh di Masjid Raya Sumbar

oleh -564 views
oleh
564 views
Haji Taslim (kiri) sambut Prof Amien Rais di BIM bersama Ketum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadani, Selasa 18/1-2022. (dok/pumc)

Padang —Siapa saja aktifis penggerak reformasi bangsa tahun 1998 pasti tak ada yang tak kenal dengan sosok Amien Rais.

Amien Rais menjadi tokoh sentral bergantinya Orde Baru ke Orde Reformasi, Amien Rais sejak sukses menggulingkan kekuasan Orde Baru dikenal sebagai lokomotif reformasi negeri.

Hari ini (Rabu 19 Januari 2021) sang lokomotif itu sholat Subuh di Masjid Raya Sumbar.

“Ya, Pak Amien kepingin sekali subuh berjemaah di masjid yang termasuk terbaik di dunia dalam desain dan konstruksinya,” ujar Ketua Partai Ummar Sumbar H Taslim, usai menjemput Amien Raid di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau, Selasa 18 Januari 2022.

Amien Rais saat ini adalah inisiator dan dewan pembina dari Partai Ummat, hadir ke Sumbar dalam rangka konsolidasi Partai Ummar dengan stakeholder ummat di Sumbar.

“Selain subuh berjemaah di Masjid Raya Sumbar, Pak Amien juga mengunjungi tokoh masyarakat dan tokoh religi di Sumbar. Juga Rabu siang melantik Pengurs DPW dan DPC Partai Ummat se Sumbar,” ujar Taslim.

H Taslim memastikan kerinduan masyarakat Sumbar kepada Amien Rais sejak Selasa sampai Rabu terobati.

“Allhamdulillah hadir pak Amien Rais di Sumbar juga menjadi amunisi Partai Ummat untuk terus bergerak menghadapi Pemilu 2024,” ujar Taslim.

Magnit elektoral sang lokomotif ini di Sumbar sudah teruji ketika menjadi Capres di Pilpres dulu Amien Rais meraih suara terbanyak di Sumbar, bahkan PAN sebagai Parpol yang dibidani Amien Rais pada Pemilu 1999 menjadi peraih suara terbanyak di Sumbar.

“Kini Pak Amien Rais di Partai Ummat, Insya Allah pemilih Sumbar tak akan pernah melupakan sejarah perjuangan Pak Amien Rais mengantarkan bangsa ini ke Orde Reformasi,” ujar Taslim. (***)