Amrizal Rajo Medan, Ayo Tunjukan Bakti Kita Kepada Ibu

oleh -197 views
Amrizal Dt Rajo Medan ajak ASN dan masyarakat untuk selalu. berbakti pada ibu, peringatan Hari Ibu jumat 20/12 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.(foto:dok/hms)

Dharmasraya,—Suasana gerimis dan cuaca yak bersahabat seminggu terakhir mendera Dharmasraya, tapi peringatan Hari Ibu tetap bersahaja.

Malah Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan selaku pimpinan terus mengajak jajaran ASN Pemerintah Daerah maupun masyarakat luas untuk tunjukan bakti kepada ibu.

Momen peringatan hari Ibu Ke -91 Tahun 2019, tingkat Kabupaten Dharmasraya akhirnya dilaksanakan di dalam ruangan gedung auditorium bupati pada pagi ini jumat 20 Desember 2019, karena tanggal 22 desember bertepatan dengan hari libur. Hadir pada pelaksanaan upacara Anggota Forkopimda Dharmasraya, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung, Sekretaris Daerah, dan Asisten, serta para Kabag dilingkup Sekretariat Daerah dan lainnya.

Wabup Dharmasraya kepada peserta upacara menjelaskan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan kaum bapak-bapak untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.

“Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu dukungan oleh semua pihak”, ungkap Wabub.

Dalam hal ini, sesuai yang disampaikan H. Amrizal Dt. Rajo Medan, perempuan pada hari ibu ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Perempuan seperti ibu harus meningkatkan kualitas hidupnya, juga mengembangkan segala potensi, agar beliau juga sebagai motor penggerak sekaligus sebagai agen perubahan”. Adapun tema Hari Ibu Ke-91 pada tahun ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, tutup Wabub dengan lantangnya. (hms-dms)