Andre Rosiade, jika Koalisi dengan PKS maka Wakilnya Harus Kader Gerindra

oleh -914 views
Wasekjend Gerindra, Andre Rosiade (tengah) bersama gubernur wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies-Sandi (foto: fb-andre-rosiade)

*Hidayat & Afrizal Disiapkan Cawawako*

Wasekjend Gerindra, Andre Rosiade (tengah) bersama gubernur wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies-Sandi (foto: fb-andre-rosiade)

Jakarta,—Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade tegaskan kalau PKS berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Padang, maka wakilnya harus kader Partai Gerindra.

“Harus lah, masak Gerindra sebagai pemenang Pemilu di Padang hanya menyediakan perahu saja, etika politiknya kalau Mahyeldi dari PKS berkoalisi dengan Gerindra maka wakilnya harus dari Gerindra, itu etika berpokitik,”ujar Wasekjend DPP Partai Gerindra ini, lewat whatshap mesenger diterima www.tribunsumbar.com, Kamis 11/5.

Menurut Andre, kemungkinan kalau Mahyeldi akan berpasangan Cawawakonya dari Gerindra, yang merupakan kader yang selama ini sudah teruji loyalitasnya di Partai.

“Kader Gerindra itu banyak yang potensial untuk maju di pertarungan eksekutif kami tidak pernah kehabisan stok kader,”ujar Andre.

Andre Rosiade menyebutkan ada kader muda potensial yang sekarang menjadi Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Sumbar, Hidayat, lalu ada Ketua DPD Gerindra Kota Padang, termasuk jaaran politisi senior di Sumbar yaitu Afrizal.

“Hidayat dan Bang Afrizal sangat pontensial menjadi Cawawako Mahyeldi, jadi salah kalau Gerindra tidak punya kader dan sangat salah kalau Gerindra hanya sediakan kapal saja untuk berlayar di Pilkada Padang,”ujarnya. (wandi)