Andre Rosiade Si Pengkritik, Siap Berkoalisi dengan PKS

oleh -845 views
oleh
845 views
Andre Rosiade usai mendaftar ke PKS melakukan silaturahim ke DPW PKS, Minggu 23/7. (foto: wanteha)
Andre Rosiade usai mendaftar ke PKS melakukan silaturahim ke DPW PKS, Minggu 23/7. (foto: wanteha)

Padang,—Sebulan lalu mungkin Andre Rosiade dibilang enemi bagi pendukung Walikota Padang, soalnya Andre lebih banyak mengkritik kepemimpinan Mahyeldi.

Media ini mencatat ada empat hal yang selalu dikritik tajam oleh Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra ini, macet, banjir, maksiat dan PSP.

Tapi beberapa hari belakangan Andre berubah drastis, malah mantan Ketua BEM Trisakti ini justru untuk majukan Padang dia siap diperintah Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan calon usungan PKS.

Tadi siang, anak muda Padang yang namanya menjadi media darling di pusat kekuasaan, mendaftarkan diri ke PKS Kota Padang.

“Saya mendaftar ke PKS Padang untuk menjalani mekanisme PKS dalam penjaringan calon sekaligus patuh pada tugas Partai untuk menjalin erat koalisi dengan PKS,”ujarnya pada www.tribunsumbar.com, Minggu 23/7 di Padang.

Sorenya, Andre pun melakukan kunjungan silaturahim ke DPW PKS Sumbar disambut oleh elite DPW PKS,  Nurfirmanwansyah (Wakil Ketua DPW) dan Marfendi  (Ketua Badan Pemenang Pemilu PKS).

“Saya bersiaturahim ke DPW PKS sambil menyampaikan bahwa tadi saya sudah mendaftarkan diri ke PKS Kota Padang, Insha Allah tekad sudah bulat untuk berbakti di Kota Padang dan siap lahir bathin berkoalisi dengan PKS, karena di pusat PKS dan Gerindra koalisinya permanen dan teruji solid, tentunya Pilkada Padang harus seperti di Jakarta,”ujarnya.

Andre Rosiade mengakui dia termasuk pengkritik tajam Mahyeldi selama ini, itu dia lakukan sebagai bentuk peduli pada Padang, tanah kelahiran dan membesarkannya.

“Dan kalau PKS berkoalisi dengan Gerindra ayo bersama kita benahi apa yang masih kurang di Kota Padang ini,”ujarnya.

Andre Rosiade ketika bersilaturahmi dengan DPW PKS terlihat kedewasaan dan kelihaiannya dalam berpolitik.

“Kawan-kawan media, ini proses awal, masih banyak tahapan proses lagi, apakah Andre Rosiade atau tidak, ketahuannya apabila sudah ada keputusan DPP PKS dan DPP Gerindra serta didaftarkan ke KPU,”ujarnya.

Dan hadir mendaftar ke PKS maupun bersilaturahmi, Andre mengaku karena ditugaskan Partai Gerindra.

“Andre ke sini karena perintah dan selaku kader jawaban Andre pasti siap,”ujarnya.

Tambahan lagi kata Andre Rosiade pada pertemuan 17 Juli lalu, PKS dan Gerindra tetap melanjutkan koalisi di empat Pilkada Serentak di Sumbar.(wanteha)