Andrinof Inisiasi GSB, Menteri LHK Suport Penuh

oleh -730 views
Menteri LHK Siti Nurbaya dukung penuh gerakan sungai bersih (GSB) Batang Arau Padang yang diinisiasi Komut BRI Andrinof Chaniago, Jumat 27/7 (foto: mediacenter-gsb)

Jakarta,—Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) mendukung penuh Gerakan Sungai Bersih (GSB) yang diinisiasi Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago. GSB akan dilaksanakan pada Minggu 29 Juli di Sungai Batang Arau Padang.

Andrinof mengatakan, Menteri LHK memberi apresiasi dan dukungan untuk kegiatan GSB yang kita gagas bersama-sama ini.

“Ibu Siti Nurbaya menyampaikan langsung apresiasi dan dukungan pada kegiatan GSB dan mengutus Dirjen Pengendalian dan Pemulihan Lingkungan Kemengerian LHK Dr Karliansyah hadir pada GSB di Batang Arau, Minggu besok,”ujar  Andrinof A Chaniago, Jumat, 27/7 lewat siaran pers media center GSB.

Disampaikan Andrinof. Menteri LHK mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada panitia beserta relawan yang sudah bekerja keras untuk merancang dan mewujudkan kegiatan GSB ini.

Andrinof melanjutkan bahwa Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno Insya Allah dipastikan menghadiri acara GSB ini.

“Pak Irwan Prayitno Insha Allah ikut bersama 1100 relawan GSB,”ujarnya.

Selain Gubernur Sumbar, Rektor UNP Prof Ganefri juga mengirim 40 mahasiswanya bergabung aksi bersih sungai Minggu.

“Kita sangat bersyukur acara GSB ini mendapat respon yang positif dari berbagai kalangan. Dan kita berharap GSB di Padang ini, nantinya bisa diikuti oleh daerah lain di Sumbar dan bahkan juga diikuti oleh provinsi lain di Indonesia,”ujar Andrinof.

Terpisah, Jefri Ali (Direktur) didampingi Yofialdi M Jufri (Manajer Keuangan) PT Hayati Pratama Mandiri, Distributor dan Retailer terbesar wilayah Sumbar menyatakan bahwa Hayati juga akan ikut ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih sungai ini.

“Kita akan mengirim sekitar 40 orang dari Hayati dan Honda Cummunity Sumbar dan nantinya kita juga akan memberikan doorprize pada kegiatan GSB tersebut, karena Honda motor sangat peduli akan kelangsungan ecosystem sungai,”ujar Jefri.(rilis)