Anggota DPR RI Serahkan Ambulance di Padang Pariaman dan Pasbar

oleh -65 views
Hj Nevi Zuairima saksikan penyerahan CSR PT Semen Padang untuk lembaga pendidikan Islam. (dok)

Pasaman Barat — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina   menyaksikan penyaluran bantuan dari tanggung jawab sosial perusahaan negara yang merupakan program PKBL untuk masyarakat Kabupaten Padang pariaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Penyerahan secara simbolik dilakukan PT Semen Padang dan disaksikan Hk Nevi Zuairina sebagai perwakilan rakyat  dari Dapil Sumbar II. Bantuan diserahkankepada PAUD Nuansa Indah, Yayasan Adzkia Atilah Sungai Beremas. Sedangkan Mobil Ambulan secara fisik dilakukan penyerahannya kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajamen PT Semen Padang secara khusus dan Kepada Kemeneg BUMN utamanya yang sudah menyalurkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat Sumbar. Ini sangat berarti untuk aktivitas pendidikan dan sosial kesehatan. Masyarakat Sumbar akan sangat bangga kepada negara yang telah hadir secara nyata untuk meningkatkan kehidupannya termasuk dalam berorganisasi dan beramal di lingkungan,”ujar Hj Nevi, Sabtu 2/9-2021.

Serah terima bantuan yang dilakukan ini antara lain : Paud Nuansa Baru, Sungai Buluh Timur Padang Pariaman; Mushola Raudatul jannah, Padang Birik-Birik Kota Pariaman; dan Paud Adzkia Atilah, Sungai Beremas Ujung Gading.

Selain menyaksikan penyerahan secara simbolik bantuan kepada Paud dan penyaluran bantuan ambulan secara fisik, Nevi juga menyempatkan meninjau masjid Al Huda Binubu Padang Gelugur dan Silaturahmi dengan santri dan guru-guru pondok tahfidz Nurul Ilmi Setia Baru Rao Selatan.

Politisi PKS ini selain bersilaturahmi di lembaga-lembaga pendidikan, sekaligus menyerahkan bantuan berbagai hal yang kurang untuk melengkapi kebutuhan institusi sehingga dapat memperlancar proses belajar mengajar.

“Selalu menyapa lembaga pendidikan, aktivitas sosial kemasyarakatan, peningkatan kualitas SDM perempuan di sumbar, salah satu bagian perjuangan saya di legislatif ini. Konsistensi ini akan terus di jaga sehingga keterpilihan sebagai anggota DPR dapat kami pertanggungjawabkan kepada yang Kuasa, Kepada Negara, Kepada Partai dan kepada masyarakat Sumber pada khususnya,”jelas Nevi.

Anggota DPR RI bertugas di Komisi VI ini meminta kepada kelompok masyarakat yang telah menerima bantuan, agar menjaga amanat sebaik-baiknya untuk di manfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat banyak.

“Saya sangat mengharapkan, indeks pembangunan manusia di Sumbar ini dapat maju secara konstan tiap tahun. Campur tangan pemerintah baik pusat dan daerah, dan juga sinergitas Legislator yang mewakilinya akan menjadi harmoni pencapaian tujuan menuju masyarakat Adil, Makmur dan berpendidikan tinggi,”tutup Hj Nevi Zuairina.