Anggota TNI Turun Tangan Padamkan Api Bakar Rumah Warga

oleh -604 views
Anggota TNIbdan warga di Pasar Baru Bayah bahu membahu padam api membakar rumah warga, Sabtu 14/10. (foto: penrem032/wbr)
Anggota TNIbdan warga di Pasar Baru Bayang, bahu membahu padam api membakar rumah warga, Sabtu 14/10. (foto: penrem032/wbr)

Painan,—Kebakaran hebat mengejutkan warga di Kampung Luhung Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pessel Sabtu 14/10 siang.

Api membakar habis satu unit rumah permanen yang mengakibat kerugian pemilik Rp 50 juta, kisah memadamkan api cukup heroik karena turunya anggota TNI bersama warga bahu membahu memadamkan api supaya tidak menjalar ke runah warga lain.

Korban kebakaran  Deswanti rumahnya 100 persen jadi abu. “Tidak ada satu pun barang bisa diselamatkan,”ujar Des berurai air mata.

Korban lain rumah milik Jasnah alami kebakaran ringan yakni konsen dan pintu karena rumah Jasnah bersebelahan dengan rumah Deswanti.

Dari berbagai saksi mata diketahui api berasal dari rumah Deswanti diduga akibat arus pendek.

Api sulit dikendalikan walau Deswanti sudah berupaya minta bantu tentangga padamkan api.

Anggota TNI yang berada dekat lokasi kejadian turun tangan untuk melokalisir karena api di rumah Deswanti sudah membesar sulit dikendalikan. Hingga petugas Damkar datang api berhasil dikendalikan walau merembet sedikit kerumah warga lain.

“Untung ada anggota TNI bersama warga bahu membahu menyiramkan air me jinakan api,”ujar Jasnah.(rilis penrem032/wbr)