Antarkan APD, Muhayatul Terobos Zona Merah Covid-19

oleh -231 views
Ketua Fraksi PAN Muhayatul Chaniago serahkan APD ke Puskesmas Tarusan Selasa 5/5 (foto: dok/mcc)

Painan,—Saat semua orang berpikir dua kali ke Tarusan dikarenakan potensi pasien positif Pesisir Selatan (Pessel) terbanyak dari sana.

Bahkan diberita Puskesmas Tarusan sempat lockdown beroperasi setelah ditemui pasien postif dan paramedisnya menjalani karantina.

Tapi tidak bagi Ketua Fraksi PAN sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbar Muhayatul Chaniago, tanpa ragu politisi muda putera asli Pessel ini pun menerobos Tarusan dan antarkan alat pelindung diri ke Puskesmas Tarusan.

”Waspada harus, tapi perkembangannya Tarusan sudah aman, Puskesmas juga sudah buka, hari ini sebagai putera daerah saya serahkan APD untuk Puskesmas Tarusan,”ujar Muhayatul Selasa 5/4 di Tarusan Pesisir Selatan.

Penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari anggota DPRD Sumbar Muhyatul diterima langsung Kepala Puskesmas Tarusan, juga disaksikan Sekretaris Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Yuni Handra Camat Koto XI Tarusan  Deni Anggara dan Kapolsek Koto XI Tarusan Advianus.

Menurut Muhayatul justru berlabel zona merah Covid-19, Tarusan harus menjadi prioritas perhatian dan bantuan penangangan Covid-19.

”Harus spesial perhatian ke Tarusan, supaya mata rantai penyebaran Covid-19 ini segera putus. Dan kita bisa menjalani kehidupan normal kembali seperti sediakala,”ujar Muhayatul serahkan sebanyak 450 paket APD ke Puskesmas-Puskesmas di Pessel.(rilis: mcc)