Antisipasi Dampak Kenaikan BBM, Kapolres Bagikan 1000 Paket Sembako

oleh -178 views
oleh
178 views
Kapolres Solok Selatan bersama Ketua Bhayangkari Ny AKBP Arief Mukti bagikan 1000 paket Sembako kepada warga miskin di 7 kecamatan di Solok Selatan, Selasa 6/9-2022. (kampai)

Solok Selatan — Dampak harga BBM naik memunculkan keluhan masyarakat Solok Selatan, mengantisipasi dampak kenaikan BBM itu, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara di ruang Aula Serba Guna Sanika Satyawada. Selasa 6/9-2022 bagikan Sembako.

Kapolres Solok Selatan didampingi Waka Polres dan ketua Bayangkari Ny Desti Arief Mukti mengatakan. Penyaluran Bansos Polres Solok Selatan ini diberikan kepada masing masing warga miskin yang sudah didata di masing-masing Polsek di 7 kecamatan.

Dan giat ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumbar, agar setiap Kapolres 19 Kabupaten Kota agar lakukan giat bakti sosial, salah satunya adalah pembagian sembako.

Polres Solok Selatan melalui Polsek poksek menyalurkan lebih kurang 1000 paket sembako disalurkan, bahkan penyaluran bantuan ini Polres Solok Selatan yang paling pertama melaksanakan perintah Kapolda Sumatera Barat.

Kita masih dilanda oleh kasus pandemi covid-19 dan ini sangat menganggu perekonomian dan pengurangan tenagaa kerja, sehingga tingkat pengangguran sangat banyak berkurang.

Oleh karena itu aparat kepolisian dituntut berperan aktif bagamana mengatasi hal ini, sehingga masyarakat Solok Selatan tidak berdampak betul dengan kondisi seiarang ini.

Kita juga saat ini sedang dihadapi dengan kenaikan harga BBM subsidi, kenaikannharga BBM ini mau tidak mau haris dilakukan okeh pemerintah, hal ini harus diterima oleh masyarakat, namun pemerintah tidak akan membiarkan warganya selalu dalam kondisi terjepit, dampak dari kenaikan BBM itu pemerintah terus memperhatikan masyarakat ekonomi lemah dengan menyalurkan Bansos akibat dari kenaikan BBM beberapa hari lalu itu

Tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk membantu meringankan beban perekononian masyarakat

“Kami ingin memberikan sedikit bantuan beban sosial terhadap dampak dari pandemi covid-19, ” terang Kapolres

Polres berharap bagi warga yang menerima bantuan ini agar dapat menerima dan memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya dan jadikan ini sebagai jalinan silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat dan diharapkan sama sama menjaga kamtibmas dimasing masing daerah. 204.(kampai)