Arahan Presiden Hadapi Normal Baru, Gubernur Irwan Prayitno: Sikapi Serius

oleh -109 views
Dengar arahan Presiden tengang New Normal, Irwan Prayitno sebut Sumbar serius melaksanakannya, Rabu 1 Juli 2020. (foto: diskominfosb)

Padang,—-Menyikapi arahan Presiden Jokowi dalam menghadapi Pandemi Covid ini, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta seluruh jajarannya untuk segera merespon pernyataan presiden tersebut.

“Presiden meminta agar kita harus saling peduli, tak boleh diam. Saat ini masa krisis, jangan anggap seperti hari biasa dan normal. Samakan pandangan dan tindakan dalam menghadapi situasi ini,” jelas IP, sapaan akrab gubernur dalam rilis resminya, Rabu (1/7) di Padang.

Lebih lanjut presiden mengintruksikan seluruh pengambil kebijakan melaksanakan program yang telah diputuskan, khususnya terkait menghadapi krisis covid seperti saat ini.
“Laksanakan kebijakan yang telah diputuskan. Segera cairkan anggarannya. Jangan sampai proses dan programnya terhambat,” ujar gubernur menirukan pernyataan presiden.

Manajemen harus pendekatan krisis bukan pendekatan normal. Harus berani bersikap dan bertindak untk kepentingan rakyat dan negara. Situasi saat ini adalah extra ordinary (luar biasa) sehingga menanganinya pun dengan cara luar biasa.

“Kegelisahan presiden tersebut harus disikapi serius. Saya minta kepala OPD merespon dengan cepat. Segera disiapkan segala aturan yang jadi payung hukumnya,” tegas gubernur. (rilis: jr/mmc-diskominfo)