Arif Firman Mahasiswa UNP, Lolos Final TOP LIDA

oleh -1,095 views

Padang,— Setelah berjuang di babak Konser Final Top 34, Selasa 6/3 malam di ajang pencarian bakat nyanyi Indosiar Liga Dangdut Indonesia atau LIDA bersiap memulai Konser Final Top 27 LIDA.

Selasa malam  itu, Ari Firman, yang tampil di Grup 1 menunjukan kebolehannya di hadapan Dewan Dangdut dan jutaan pemirsa Indosiar pada urutan kedua, uruatan yang pertama tampil Lewita (Kalteng).

Sementara Grup 1 selain Arif (Sumatera Barat) dan Lewita juga dihuni
Nando (Jawa Barat), Yuyun (Gorontalo), dan Rahma (Maluku). Sebelumnya, mereka lolos setelah melewati Konser Nominasi LIDA dan menjadi juara di provinsi masing-masing.

Arif menjadi juara provinsi Sumatera Barat mahasiswa UNP itu meraih polling tertinggi  33,21%,  lewat penampilannya dengan lagu kAku Dilahirkan untuk Siapa”. Para Dewan Dangdut pun menilai Arif sempurna bahkan Arif merupakan satu dari total dua duta dangdut LIDA yang memiliki kekurangan fisik mampu membuat Dewan Dangdut meneteskan air mata. Arif tidak bisa melihat, tapi punya suara dahsyat yang menyayat hati.

Dalam acara yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar, perjuangan Lewita dari Kalimantan Tengah harus terhenti di Top 34 ini. Sementara Nando dari Jawa Barat yang digadang-gadang menjadi saingan berat Arif Firman berhasil lolos diselamatkan oleh dewan dangdut. Sementara itu, Yuyun (Gorontalo) mendapat dukungan sms diurutan kedua

“Apa yang dikuatirkan sebelumnya terhadap Nando (Jabar) tidak terjadi, begitu juga dengan Lewita (Kalteng) yang beraksi panggung atraktifnya tidak mendapat standing ovation.

“Alhamdulillah, terimakasih untuk semua Arif Poling tertinggi memperoleh Arif,” Ujar Dekan FIP UNP, Alwen Bentri, yang juga memfasilitasi mahasiswa FIP menggelar nonton bareng LIDA di kampus FIP UNP, Jl Prof Hamka, Air Tawar Padang.

Sementara itu Rektor UNP, yang terus mengikuti penampilan Arif Firman, mahasiswa Pendidikan Luar Biasa FIP UNP itu selain menghimbau civitas akademika UNP untuk mengirimkan SMS, Rektor Prof Ganefri sendiri juga ikut mengirimkan SMS.

“Sukses untuk ananda Arif” komentar Rektor Prof Ganefri merespon hasil Konse Final Top 34 ini. (agusmardi/humasunp)