Arif Kembali Adu Dukungan SMS di LIDA Indosiar

oleh -2,502 views
Arif Firman saat latihan olah vokal bersama para dosennya di FIP UNP (foto: humasunp)

Solidarity Power of Minang untuk Arif

Padang — Arif Firman (22), mahasiswa Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (PLB FIP UNP), anak minang, asli Kasang Padang Pariaman, malam ini kembali unjuk ke bolehan di LIDA Indosiar pada group 4, dan pasti Arif berharap dukungan SMS dari masyarakat Sumbar dan perantau Minang se Indonesia.

Menuju 15 besar dan menjuarai LIDA 2018 tak soal kemampuan saja, Arif Firman ini juga butuh dukungan SMS bahkan juga melalui voting diaplikasi bukalapak.com di babak 20 besar ini.

Dr Marlina Muluk, Ketua Jurusan PLB FIP UNP, selalu mendampingi Arif Firman menjelaskan di grup 4 Arif (Sumatera Barat) berkompetisi dengan Hariyanti (Sulawesi Tengah), Rara (Sumatera Selatan), Yuni (Jawa Timur)

“Pada babak 20 besar ini masing peserta tampil dua kali, guna mengumpulkan sms yg sebanyak-nya dan ada dua cara untuk memberikan dukungan kepada sang idola, yakni dengan cara kirim polling sms dan melalui voting di aplikasi bukalapak.com,” kata Marlina Muluk, Selasa 27/3.

Dikatakanya pada malam pertama merupakan malam show yang akan memberikan perolehan polling sementara LIDA grup 4 top 20 yang nantinya akan diakumulasikan dengan hasil polling liga dangdut result show pada malam kedua.

Siapapun duta dangdut grup 4 yang berhasil mendapatkan poling sms dan voting bukalapak paling banyak maka ia secara otomatis langsung lolos ke babak 15 besar mengikuti jejak Mahani, Randa dan Ayudia yang lebih dulu melaju ke babak 15 besar di grup ketiga.

Sementara saat Arif Firman diwawancarai media ini, atas capaiannya di LIDA 2018 bersyukur dan ucapkan terima kasih atas jutaan SMS mendukungnya.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan serta doa seluruh masyarakat Sumatera Barat. Semoga saya sampai ke final nantinya, juga banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya hingga sampai saat ini masih bertahan di Liga Dangdut Indonesia, Indosiar. Saya berharap doa dan dukungan semoga bisa terus berlanjut untuk menjadi juara,”ujar Arif dihubungi by phone oleh wanteha, beberapa hari lalu.

Dukungan SMS terus mengalir deras buat Arif Firman bukan hanya dari Daerah asal Sumatera Barat saja, malah dukungan juga datang dari seluruh pelosok nusantara ikut memberikan dukungan kepada Arif terbukti dengan polling SMS yang diraihnya menempatkan dirinya berada diposisi paling teratas sampai saat ini.

“Kita yakin Arif mampu menjadi perekat jutaan orang minang seluruh dunia, saya lihat selalu unggul di polling SMS, tak terlepas dari solidarity power of minang (kekuatan solidaritas orang minang), “ujar owner www.trulibunsumbar.com, Adrian, Selasa siang.

Program Indosiar, Liga Dangdut (LiDA) menarik seluruh perhatian penonton di Indonesia ini di mana semua pesertanya mewakili masing masing daerah tempat asal peserta LIDA, setelah melalui proses audisi dangdut yang dilakukan pihak liga dangdut Indosiar di seluruh Indonesia di tingkat provinsi.

Arif Firman juara Provinsi Sumatera Barat Di festival LIDA, meski memiliko kekurangan pada penglihatan Arif, berusia 22 tahun asal Kasang ini, anak kedua dari tiga saudara yang dari pasangan Yurlisman dan Netra Zaidi ini tak pernah mau menyerah pada kekurangan dirinya.

Bakat dan Talenta pada dirinya telah nampak di masa remaja setiap festival kejuaraan bernyanyi selalu diikutinya di Sumbar dan meraih juara, Beberapa prestasi yang diraih olehnya seperti The Best Vocal dalam ajang Sumbar Talenta yang ke -11 Tahun 2016, juara 3 di OSN Matematika PKLK tahun 2015, dan tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Luar Biasa (PLB), Universitas Negeri Padang di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Arif juga mengungkapkan penampilan terakhirnya di LIDA memang kurang maksimal karena faktor kelelahan, tapi itu tidak mengurangi penampilanya untuk memberikan yang terbaik buat pendukungnya di Sumbar dan di Indonesia.

Ayoo..dunsanak, masyarakat Sumatera Barat mari sama sama beri dukung kepada Arif Rahman supaya menjadi juara di Liga Dangdut Indonesia 2018 sebagai duta daerah, dan jangan lupa SMS se banyak banyaknya dengan cara,
“Ketik LIDA (spasi) ARIF kirim ke 97288″(agusmardi/wanteha)