Asli Chaidir Ajak Perantau Minang Pilih Anis-Sandi

oleh -530 views
Sekretaris DPW PAN Sumbar, Taslim bersama Anies saat deklarasi dukungan PAN pada Anies-Sandi pada Pilkada Jakarta putaran kedua.(foto : taslim)

Padang. — Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan telah menyatakan dukungan partainya ke Anies-Sandi, tentunya seluruh elemen dan jaringan harus bahu membahu mendukung kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada Jakarta putaran kedua Aprik nanti.

Anggota DPR RI sekaligus dedengkot PAN Sumbar, Asli Chaidir mengajak perantau minang di Jakarta bahu membahu memenangkan Anies-Sandi.

“PAN Sumbar akan berperan aktif dan sukseskan keputusan DPP PAN mendukung Anies-Sandi, kita Sumbar aktif mengajak dan mengimbau para perantau Minang di Jakarta yang menjadi kerabat atau famili untuk memilih Anies-Sandi,” ujar Asli Chaidir Jumat (24/3) lalu bersama pengurus PAN Sumbar diantaranya MPP DPW Sofiarman Fito, Wakil Ketua Fazril Ale, Rizal Ramon, dan Wakil Sekretaris Isa Kurniawan, Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa dan pengurus lainnya

Bahkan para perantau akan menerima telpon dari sanak famili di kampung memohon kepada para perantau itu untuk pilih Anies-Sandi.

“Itu bagian dari cara untuk memberi keyakinan kepada para perantau minang di Jakarta,” ujarnya.

Dan kata Asli, seluruh kader PAN di Sumbar juga diminta mengamankan keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP PAN tentang mendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta.

“Ada dunsanak di Jakarta maka setiap kader diminta menghubungi dunsanak tersebut untuk memilih Anies-Sandi,” ujar Wakil Sekretaris DPW PAN Sumbar Isa Kurniawan menambahkan.

Pilihan kepada Anies-Sandi, ungkap Asli, telah melalui pertimbangan dan kajian yang matang. “Akhirnya DPP memutuskan untuk mendukung Anies-Sandi setelah mendengar aspirasi yang berkembang di tengah-tengah kader PAN dan suara arus bawah,” ujarnya.

Pengurus DPW PAN yang hadir sepakat untuk menjabarkan kebijakan mendukung Anies-Sandi secara massif ke kader dan simpatisan PAN di Sumbar. “Walaupun pilkadanya di Jakarta, tetapi dengan mengajak perantau dan famili yang menjadi pemilih di Jakarta tentunya akan bermanfaat juga untuk mendulang suara,” ujar Isa Kurniawan. (relise)