Asman Abnur Pembicara Utama di Batam

oleh -799 views

 

Ayo ramaikan seminar nasional di Kepri kerja bareng DPD IKA Unand dan BI Kepri, 22 April 2017.

Batam,—Men PANRB, sekaligus Ketua Umum DPP IKA Unand Padang, Asman Abnur didapuk jadi pembicara utama Seminar Nasional kerjasama Bank Indonesia Kepri dengan DPD IKA Unand Kepri.

“Pak Asman jadi pembicara utama, seminar nasional bertemakan Maritim dan Pariwisata Sebagai Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru yang Berkelanjutan dan Inklusif, Sabtu 22 April 2017,” ujar Ketua DPD IKA Unand Kepri Ahmad Mipon kepada wartawan, Senin 10/4 di Batam.
Menpan RI sendiri dalam paparannya nanti kata Ahmad Mipon menyampaikan topik berjudul Pengembangan Poros Maritim dan Pariwisata melalui Peningkatan Kualitas Reformasi Birokrasi di Indonesia.
“Selain pak Men PANRB sebagai pembicara utama, Seminar Nasional yang diinisiasi BI Kepri, ini juga menghadirkan pembicara yang pakar di bidangnya, seperti Rhenald Kasali, Aviliani dan Imam B Prasojo dan Benny Siswanto,” ujarnya.
Rhenald Kasali kata Ahmad Mipon membawa topik Transformasi Ekonomi Indonesia melalui Sharring Ekonomi Maritim dan Pariwisata. Sementara Imam B Prasodjo kenyampaikan Peningkatan Pelayanan Publik Guna Mendukung Pengembangan Maritim dan Pariwisata di Indonesia. Sedangkaj Aviliani mengangkar topik Peran Sektor Maritim dan Pariwisara di tengah Instabilitas Ekonomi Global. Dan Benny Siswanto menyampaikan Strategi Kebijakan dan Tantangan Pengembangan Sektor Maritim dan Pariwisata.
“Seminar ini sangat menarik selain menghadirikan pembicara yangvpakar dibidangnya juga kontennya sarat aplikatif dan akademis, sangat pas dihadiri oleh pelaku bisnis dan para akademisi,” ujarnya.
Menurut Ahmad Mipon kegiatan seminar nasional juga bagian dari kegiatan Musda DPD IKA Unand Kepri dilaksanakan 22 April di Ballroom BI Kepri.
“Dan rangkaian Musda DPD IKA Unand Kepri akan berakhir di padang golf dengan digelarnya turnamen bertajuk Charity Golf Piala Men PANRB pada Minggu 22 April,” ujar Ahmad Mipon.
Jajaran elite DPP IKA Unand siapkan sukseskan kegiatan IKA Unand di Batam Kepri, 22-23 April 2017.
Sementara itu, Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto mengatakan, pelaksanaan kegiatan di Batam juga dijadikan sebagai Rapat Pengurus Harian DPP IKA Unand.
“Kita gelar rapat pengurus harian pertama DPP IKA Unand pertama sejak di lantik, kita ambil Kota Batam karena bertepatan dengan agenda DPD dan Seminar Nasional,” ujar Surya.
Bahkan Surya memastikan jajaran DPP IKA Unand Padang siap sukseskan kegiaran IKA Unand Batam.
“Kita komit menyukseskan semua rangkaian kegiatan IKA Unand di Batam, bahkan DPD Kepri kita minta untuk mengundang seluruh DPD IKA Unand se Indonesia,” ujar Surya didampingi Sekjend DPP IKA Unand Reny Mayerni, Waketum DPP IKA Unand, Masrul dan Taslim Chaniago di Sekretariat DPP IKA Unand jalan Kimangun Sarkoro Padang. (relise)