Aspon Dedi Sah Nahkodai PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota

oleh -449 views
Sah jadi Ketua PWI, Aspon Dedi terima. pataka PWI Limapuluh Kota Payakumbuh usai ditetapkan sebegai ketua terpilih pada Konfercab, Sabtu 1/10-2022. (han)

Payakumbuh — Konfercab atau Konferensi Cabang pemilihan kepengurusan PWI Luak Limopuluah yang dibuka Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda secara resmi di Kantor Balaikota Ruang Pertemuan Ngalau Indah Payakumbuh 1/10-2022.

Setelah alot di setiap tahapan akhirnya Konfercab hasilkan Aspon Dedi sebagai peraih Suara terbanyak.

“Suara Aspon Dedi ungguli suara calon lain yaitu Jefri Bule dan Yon Erizon. Aspon raih 9 suara, Yon Erizon 6 suara dan saya 1 suara,” ujar Sekretaris Konfercab Jefri Bule.

Aspon Dedi mengatakan, dia akan memajukan PWI Luak Limopuluah dan menciptakan wartawan-wartawan yang kompeten yang bisa menyajikan pemberitaan sesuai dengan aturan.

“Kita akan mengupayakan untuk seluruh anggota PWI Luak Limopuluah untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan, sehingga tercipta wartawan yang kompeten yang bisa saling bersinergi dengan mitra, dan masyarakat yang membaca juga bisa dan yakin atas informasi yang diberikan,” ujarnya.

Kemudian, Sawir Pribadi perwakilan PWI Provinsi Sumatera Barat juga mengucapkan selamat, dan agar sesegera mungkin untuk dilakukan pelantikan.

“Kita berharap amanah sebagai ketua PWI dapat dijalankan oleh Aspon Dedi, sehingga bisa mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan wartawan Luak Limopuluah ini. Kemudian untuk pelantikan agar dapat disegerakan, sehingga kepengurusa baru bisa bekerja,”ujar Sawir Pribadi. (han)