Atlet PON Cabor Atletik Berangkat Pemusatan Latihan

oleh -298 views
oleh
298 views
Ketua Umum Pengdaprov PASI Sumbar Budi Syukur lepas atlet ke pemusatan latihan, Minggu 29/8-2021. (foto: dok)

Padang,— Ketua Umum PASI Sumbar S Budi Syukur tak main setehan hati menatap PON XX  Papua. Hari ini Budi Syukur berangkatkan atlet atletiknya ke pemusatan latihan di tiga provinsi.

“Bismillahirahmanirahim, hari ini saya lepas pejuang medali emas Sumbar di PON Papua kepemusataan latihan,” ujar S Budi Syukur, Minggu 29 Agutus 2021.

Tiga lokasi pemusatan latihan atletik Sumbar Bengkulu, Jakarta dan Jawa Barat.

“Tugas adik-adik adalah latihan demi target medali emas yang diembankan Sumbar ke Cabor Atletik di PON Papua,” ujar Budi dijawab serentak atlet “Siappp”.

PON XX Papua digelar Oktober 2021, kata Budi Syukur Cabang Olahraga (Cabor) Atletik melaksanakan pelatihan khusus di tiga kota.

“Ini kita lakukan agar atlit fokus berlatih dengan konsentrasi penuh. Dan terpenting lagi daerah tempat pemusatan latihan sudah ada lintasan yang memenuhi standar, serta peralatan yang memenuhi syarat sesuai kriteria PB PASI, dan di Sumbar belum ada lintasan sintetis dan tempat latihan lainnya seperti lapangan sintetis, area lempar martiI, Ioncat jauh, Ioncat tinggi, dan lain sebagainya,” ujar Budi Syukur.

Atas inisiatif PASI Sumbar kata Budi Syukur dan dukungan dana dari KONI berupa uang makan, uang cuci serta penginapan.

“Walaupun kami rasakan jauh dari cukup untuk berlatih diluar Sumbar, maka Pengprov PASI tetap mengirim atlit melakukan pemusatan latihan di luar daerah,” ujarnya.(rls/pasi)