Atletik Raih Emas Keempat Untuk Sumbar, Budi Syukur : Selamat, Atlet dan Pelatih Luar Biasa

oleh -216 views
Fauma dari Cabor Atletik Sumbar

Padang–Satu lagi persembahan emas  didapat dari cabang atletik Sumbar, Fauma yang berhasil meraih medali emas pertama dari cabang atletik di pon XX papua. Luar biasa perjuangan fauma demi berkibarnya bendera tua sakato.

Dasa lomba di atletik adalah 10 nomor perlombaan yang harus  diikuti antara lain : 1. Lari 100 m, 2 lari gawang 110 m,3 lari 400 m, 4 lari 1.500 m, 5.lompat tinggi 6.lompat jauh ,7 .lempar cakram, 8.tolak peluru, 9.lempar lembing dan 10. Lompat galah. Betapa berat perjuangannya untuk latihan menjaga fisik agar tetap prima. Ditambah lagi kebutuhan perlengkapan. Alhamdulillah semua perjuangan dan rintangan merupakan bagian yang harus di lalui serta dibuktikan dengan medali emas nomor dasar lomba cabang atletik.

“Selamat Fauma dan terima kasih, saya dan seluruh orang Sumbar bangga,” ujar Budi Syukur begitu tahu atlet cabang atletik mempersembahkan medali emas pertama, Kamis 7 Oktober 2021.

Budi Syukur mengatakan tak mudah bagi Fauma berjuang demi berkibarnya bendera Tua Sakato di ajang Dasa Lomba ateltik PON XX Papua.

“Betapa beratnya tuh, satu medali emas harus mengikuti 10 perlombaan. Jawaranya tentu telah melewati latihan dan menjaga fisik agar tetap prima. Ditambah lagi kebutuhan perlengkapan (sarana dan prasarana). Alhamdulillah semua perjuangan dan rintangan merupakan bagian yang harus di lalui serta dibuktikan dengan medali emas nomor dasa lomba cabang atletik. Selamat, Fauma bisa.. luar biasa,”ujar Budi Syukur.

Budi juga berterima kasih kepada pelatih Ediwarman yang telah membimbing dan melatih Fauma sukses.
(hms/it.koni.sumbar/ms)