Attila Majidi, Berkas Syarat Calon DPDnya Peroleh Tanda Terima tanpa Cacat

oleh -947 views
Attila Majidi SP Dt Sibungsu saat menerima tanda terima berkas dukungannya dari KPU sebagai Bakal Calon DPD RI, Kamis 26/4 (foto: dok)

Padang,—Berakhir sudah penyerahan berkas dukungan calon DPD RI kemarin 26 nama berkasnya mulai 27/4 diverifikasi oleh KPU Sunbar.

Satu dari ke 26 bakal calon itu, adalah Attila Majidi SP Dt Sibungsu, putera Solok Selatan, berkas dukungan Attila mendapat tanda terima KPU Sumbar tanpa cacat dan menjadi Balon DPD RI ke 17 yang memperoleh tanda terima berkas.

Siapa Attila Majidi, upss ternyata dia sosok yabg selalu berkecimpungan bersama rakyat.

Attila merupakan Alumni IPB Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, sebelum ke IPB, Attila merupakan alumni SMA N 2 Padang angkatan 1991.

Attila kenyang kerja bersama rakyat, dia pernah bekerja sebagai Pendamping Petani dalam Program Peningkatan Penyuluhan Pertanian untuk Memberdayakan Masyarakat tani di Indramayu.

Lalu, Attila Majidi juga pernah bekerja sebagai Fasilitator kelurahan Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan di Jakarta, terus pernah bekerja di PT. Indramayu,Tbk (BUMN) di Balikpapan, Samarinda, Cirebon dan Karawang. Attila akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari PT.Indofarma,Tbk tahun 2004 dan pulang kampung halaman jadi Penyuluh Pertanian sekaligus menjadi petani di Solok Selatan.

“Saya memilih berbaur bersama petani, saya sejak 2004 lalu sudah menjadi petani di Solok Selatan, sekaligus penggiat ekonomi kreatif seperti mendampingi dan membina pengrajin batu Akik di Sumatera Barat,”ujar Attila, Jumat 27/4 kepada media ini.

Juga menginisiasi Elekonomi kreatif melalui pengembangan potensi pertanian terutama kopi Arabica Solok Selatan.

“Sekarang Insya Allah maju sebagai calon DPD dan siap amanah melaksanakan tugas dan wewenang sebagai anggota DPD RI kalau masyarakat pemilih Sumbar mengamanahkan pada Pemilu 2019,”ujarnya.

Bahkan Attila juga memahami kewenangan dan fungsi DPD sehingga itu dia dengan mantap mengatakan, akan menjembatani kepentingan daerah dan pusat.

“Saya fokus kepada pengelolaan SDA dan Sumber Daya Ekonomi lainnya yang adil, tentu dengan menyuarakan, memberikan saran dan masukan tentang peran strategis sektor Pertanian dan Penyuluhan Pertanian bagi bangsa utk peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Attila Majidi juga siap menjadikan lembaga DPD sebagai ruang perjuanga.

“Ya, yakni memperjuangkan penguatan peran DPD RI dalam Fungsi dan Wewenang Legislasi sehingga DPD RI bisa ikut serta memutuskan UU yang berkaitan dengan daerah. Bukan seperti sekarang yang hanya punya fungsi dan wewenang memberikan masukan kepada DPR RI,”ujarnya.(wandi)